Badai pasti Berlalu

SELASA, 2 NOVEMBER 2010

    Lagi prihatin dgn kondisi negeri tercintaku (sampe2 ga punya tema menarik utk posting di rumah virtual ini).

Bencana alam dimana-dimana (Resiko negeri rawan bencana). Hmmm, kasian pula pak EsBeYe (?????) di tahun kedua kepemimpinannya ini banyak cobaaan-politik-musibah. Haisssh saya bukan fans berat beliau.  Siapapun presiden negara ini, saya ikut simpati lah dgn apa yg dihadapi. Lebih enak kan jadi rakyat, ga puass tinggal complain. Mo protes santun or norak sekalipun dapat jaminan-atas nama demokrasi. Saya dapat membayangkan gimana beratnya tugas para pemimpin itu. Sabar ya pak...

    Sesungguhnya dibalik musibah selalu ada hikmah. Bahkan musibah pun bisa ditebengi kepentingan politik-popularitas. Oh-no !. Saya lagi speechless nih. Gak usah lha ya saya perjelas disini apa aja yg saya maksudkan. Pasti semuanya udah pada tau. Saya hanya sepakat dengan statement Sultan HB X. Sultan meminta para donatur yg hendak memberikan sumbangan tidak perlu membawa atribut instansi, parpol, atau lembaga masing2." Sebaiknya, satu bendera saja, bendera merah Putih," ucapnya.

   Hingga pagi inipun, saya masih terharu-sangat-dengan salah satu bocah Mentawai korban tsunami. Di harian yg saya baca akhir pekan lalu memberitakan, seorang bocah Dernikus 3 tahun meninggal setelah berjuang menyelamatkan adik bayinya 3 bulan. Si adik dipeluknya semalaman agar tdk kedinginan di dalam hutan. Balita 3 tahun itu  menyelamatkan diri dari amuk tsunami ke hutan dan terpisah dari bapak-ibu dan kedua kakaknya. Keduanya ditemukan tim SAR dan ayahnya dalam kondisi dehidrasi parah. Di pelukan ayahnya, sang kakak hero itu meninggal, sementara adiknya selamat. 

Sepotong kisah bermakna dalam musibah yg sedang Tuhan ujikan utk kita.

satu bendera saja (sumber pic www.detik.com)
Berharap badai ini cepat berlalu... 
  
  

1 komentar:

  1. Iya prihatin bgt dgn semua bencana yg terjadi, mungkin hanya dgn bencana yg bs menyatukan bangsa ini, maklum tiap gak ada bencana org2 kita suka heboh rusuh2 gak jelas dr tingkat elit sampe anak sekolahan. Dgn bencana kita jadi bersatu.

    Semoga bencana berlalu, yg suka rusuh pun segera damai ;)

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini