Baby's Program

Sabtu, 3 Desember 2011

Sebulan ga share apa-apa
Kali ini pembahasan masih soal hamil-hamilan ngelanjutin posting sebelumnya. Ini hanya sekedar dokumentasi catatan pribadi apa saja yang sudah kami lakukan dalam rangka supaya punya
A N A K !

Bismillah, akhirnya kita putusin untuk konsen program bebi. Manut instruksi bu dokter, dan selalu hadir di hari yang telah dijadwalkan. November, kita datang 2x. Sebenarnya di kunjungan kedua, kami udah cukup gembira. Karena waktu tes Usg Trans V, sel telur saya di sebelah kiri bagus ; ada 3 sel telur, satu ukurannya 2,1 cm yang dua lagi berapa gitu (lupa). Pokoknya ukurannya normal dan kami dikasi jadwal untuk berhubungan. Mulanya saya pikir kena PCO, tapi gak mungkin juga wong badan saya kurus begini. Begitu keliatan hasilnya menggembirakan kami positif thinking dan mikir senengnya aja, mengandaikan bahwa 3 sel telur itu berhasil dibuahi, wow punya bayi kembar 3 dong, secara eikeh-nya juga kembar. hehehe. Apalagi bu dokter  udah gak kasi resep apa-apa.

Ah tapi rupanya tidak se-simpel hitungan kami. Saya masih haid . Trus ya udah di hari kedua haid, kami kontrol lagi ke dokter. Dan saat kondisi lagi haid gitu, saya mesti Usg Trans V. Kata bu dokternya sih saya akan gak nyaman, tapi dia harus tetep melakukannya untuk mengecek folikel saya. Maka diubek-ubeklah lagi pake tuh alat yang buat saya udah brasa familiar karena udah pernah coba sebelumnya di kontrol kedua itu. Hasilnya, alhamdulillah di sebelah kiri ada 6 folikel, yang artinya udah melebihi jumlah minimal yaitu 5, gitu kata bu dokter. Yang sebelah kanan tidak keliatan folikelnya gimana dong? Lagi-lagi kata bu dokter bilang ga papa, karena antara kanan dan kiri matangnya gantian. Kondisi rahim bagus, meski ketebalannya kurang dikit lagi (lupa mestinya ukuran berapa). Kemudian sesuai prosedur diresepin (lagi) Fertin tapi dosisnya dinaikin, plus vit santa E dan tanggal-tanggal berapa aja untuk berhubungan.  Tanggal 12/12, mesti kontrol lagi untuk cek sel-sel telurku.

Karena udah meniatkan diri untuk serius, kami pun harus menjalaninya dengan suka cita . Meski dari sudut hati paling nyempil saya lebih suka ke mall liat-liat baju & sepatu daripada liat dokter meski cantik & hensem skalipun. Saya gak nyaman di tes usg trans V apalagi saat haid, tapi saya harus enjoy menjalaninya. Saya kerapkali deg-degan kalo liat layar takut kenapa-napa gitu, takut bu dokter nemu aneh-aneh. But so far, gak ada problem-oke semua. Bu dokternya juga sabar, ga buru-buru& kata-katanya selalu bikin semangat. Biasanya pulang kantor, saya bisa leyeh-leyehan, kalo jadwalnya kontrol, saya rela nyampe rumah-mandi trus pergi lagi ke RS-meski punggung teriak-teriak minta rebahan. Lumayan juga sih bujet  2x sebulan mesti ketemu dokter. Saya belum dijadwalkan tes HSG, mungkin bulan Januari kalo desember ini masih belum berhasil (ya Allah semoga berhasil bulan ini). Sementara ini cukup senang liat hasil tes yang di print dan ditempel di buku kontrol.

Visit 1 --> 31 Oktober : USG, Fertin dosis 1x1 selama 5 hr
Visit --> 9 November : USG trans V cek sel telur
Visit 3--> 30 November : USG trans V cek folikel, Fertin dosis 2x1 selama 5 hari, Santa E
Rencana Visit 4 --> 12 Desember

Dari rekapan diatas, baru juga 3x ya visit masak tiba2 mo berhasil. Jadi tetep positive thinking aja, biar terus semangattttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt !. Hingga visit ketiga ini, si-bapak belum direkomen untuk tes analisa sperma. Padahal penasaran juga pengen tau, hihihihi. Mungkin di visit berikutnya diminta tes tersebut.  Tapi saya pikir lagi, si-bapak tes sekarang ato nanti, saya juga tetep harus ngikutin prosedur tes yang harus saya jalani. Hmmm perempuan tes-nya banyak banget, huhuhu.
Oh ya untuk USG trans V, bener2 gembira saya gak perlu duduk di kursi seramm (seperti yang kerap saya baca). Cukup rebahan dan pinggul diganjal balok spon tinggi. Udah gitu juga gak perlu buka-bukaan, karena kalo pas gak pake rok, udah disediain rok juga untuk pasien. Jadi (maap) gak ngablak .

Selamat ber-akhir pekan, Fun and happy for all....

12 komentar:

  1. Pengalamanku dulu USG Trans V jg gak duduk di kursi itu, cuma tidur di tempat tidur yg biasa dipake utk USG, jadi bisa lebih relax. Tapi aku blm pernah di trans v pas haid, aduh kayaknya risih ya?

    Btw aku mau ganti dokter nich, pengen dokter yg detail kyk punyamu. Masa 2x disuruh dateng, pas dateng dianya bingung knp kami datang, udah gitu byr pula 90rb/sekali dateng. Males bgt.

    BalasHapus
  2. @mom lidya ; amiin ~makasiy y mbak... @asty : iya so far aq puas ma service dokterku itu..step2 pemeriksaan jg cpt dilakukan jd tiap dtg kontrol ada hal baru yg hrs kujaani,makanya ini jd smgt.. Doktermu kok aneh gt ya? Hehehe kl aq mgkn udh ngacirr dl an. Biaya konsul murah t4ku 50rb aja tp plus resep & tes kurleb 87rb~300rb skali dtg..

    BalasHapus
  3. Dia kan professor makanya biaya konsulnya lbh mahal dibanding dokter biasa, tapi males ah profesor linglung aku bilang krn suruh org dtg tapi gak tau mau ngapain. Udah gitu baca rekam medis yg dia tulis sendiri aja bingung2, padahal dese dokter terkenal lho di jogja. Makanya aku mau pindah tapi nanti kalo haid. hehe...

    Sorry nyampah disini daripada di blogku entar ketahuan namanya n' aku dituntut pula *parno* ;p

    BalasHapus
  4. Iya risih bgt klo USG-V pas lagi haid, aku udah beberapa kali, jadi akhirnya dibiasa2in.. semoga berhasil ya jeng.. cemungudhhhh
    Sabtu besok rencananya aku mau histeroskopi lagi.. mint doanya semoga infeksinya sdah sembuh

    BalasHapus
  5. Semoga segera berhasil ya programnya, dimudahkan dalam semua prosesnya...

    Tetap semangat ;)

    BalasHapus
  6. @mbak Anis : iya skrg tiap visit mesti di trans-V, yo wis dilakoni ae hehehe..

    @mbak Yunda : amiin makasih doanya & makasih udh maen kesini

    BalasHapus
  7. hi salam kenal..
    namaku vivi
    aku jg uda 7th merit n blm pernah hamil, uda 2,5 bln ini skr aku tggl di bali (sblmnya dijkt)
    aku pgn program, tp gatau ke dokter mn yg bgs di dps....
    bs kasi info rs manuaba itu di daerah mana dps nya?
    dl perna program jg dijkt , step2 nya ampir sama ama yg mbak crt in....
    usg trans v pas mens dll tp stlh bbrp saat krn ga kuat antri jdnya aku stop
    skr terpikir utk ikut prgram hamil lg...
    aku tertarik abis baca 'sharing' annya mbak....

    BalasHapus
  8. halo vivi makasiy udh maen ke mari. RS Manuaba ada di jln. Cokroaminoto 28 Ubung Denpasar (arah terminal Ubung kl dari kota). Tlp 0361 426393-437143.Ada bbrp dokter kandungan di RS tsb-& aq ditangani oleh Dr. IA Chandranita Manuaba.
    Ada jg siy ahli infertil kondang di Jl. Diponegoro-tp aq blm prnh coba *antriannnya boow-ktnya*. Smtr ini aq coba ma dokter yg kutulis itu-smoga berjodoh.
    Oya vivi tinggal di Denpasar mana? bs hub aq utk sama2 sharing di jeniwahyu@yahoo.com or 08155722964

    BalasHapus
  9. tq reply nya...
    aku udah add ym ke : jeniwahyu@yahoo.com (app yaa biar kt bs chat)
    ku tggu, cu

    BalasHapus
  10. hhm.... aku mengaminkan terus aja.

    BalasHapus
  11. tolong infonya untuk dokter yg cihuy di surabaya yaa,,
    thx :)

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini