Tetirah ke Istana Raja, Taman Ujung Soekasada-Karangasem

Minggu, 19 Mei 2013



Pekan lalu ( minggu 12) kita abis jalan-jalan ke Bali Timur, ceritanya lagi ada saudara yang berlibur ke mari. Dese sih pergi sama rombongan kantor mamanya, tapi kita culik untuk stay beberapa hari  di tempat kami. Biar tidak biasa, jadi kita ajak ke obyek wisata yang jauhan dikit. Kira-Kira 2 jam jika meluncur dari Denpasar.

Ke Bali Timur ini bisa dapat tiga obyek wisata sekaligus. Kebanyakan sih pantai. Dan kami paling suka dengan lokasi ini : Taman Ujung Soekasada, Karangasem. Ini jejak kejayaan kerajaan Karangasem. Lupita siapa nama lengkap Rajanya, padahal ditulis gede ditembok hihihi (silakan gugling). Setelah diperbaiki oleh Pemkab setempat, tempat ini jadi lebih cantik dan menawan. Selain buat tempat tetirah, tempat ini juga kondang untuk lokasi pre wedding. Taman airnya mengingatkan pada Taman Sari Jogjakarta. Berhubung kami dulu ga pre wed di sini, jadi ini adalah foto lawas wed aja deh. Here the pics :
.



nyender dulu ah

ini view kalo diliat dari atas

yang belakang lagi pre wed



Buat penggemar Smash atau yang pernah sekilas liat video klip terbarunya, mereka syuting di Taman ini loh. Tepatnya di pic no.3 itu, tempat pasangan pre wed lagi kiss hehehe. Bangunan ini mirip sisa-sisa reruntuhan gitu sih menurut eikeh. Mengingatkan seperti Acropolis di Yunani (macam pernah ke sana aja). Dari lokasi paling atas itu, kita bisa liat keseluruhan area Taman Ujung dan liat laut di ujung sana. 

keliatan luas ya

Kita bisa jalan menyusuri jembatan yang menghubungkan satu bangunan dan bangunan lain dalam kolam air. Bangunan yang paling besar di tengah-tengah kolam itu merupakan tempat raja menerima tamu, dan kamar pribadi. Tapi kita bisa liat-liat secara bebas seperti museum gitu.

Indah kan

Jika capek, bisa tuh duduk di rerumputan depan kolam sambil kasi makan ikan yang gede-gede. Sayang kami gak bawa rantang, dan termos kopi, hahahahhaa . Kapan-kapan kalo ke sana lagi mau bawa ah. Oh ya utuk anak-anak bisa sewa perahu untuk keliling kolam. Sewa perahu bisa nego. Murah meriah.

ikannya rakus-rakus


Taman yang rapi dan cantik

Kalo pic yang di bawah ini hasil jepretan saudara eikeh, kebetulan hobi fotografi dan sukanya hunting foto :



Bukan pre wed, tapi lawas wed hahaha

kepanasan, mukanya jadi merah membahana

Tiket masuk ke taman ini murah cuma Rp 5 ribu. Kalo untuk pemotretan pre wedding, ada tarifnya juga sih. Privilege-nya sih oke bisa bawa mobil masuk keliling ke taman ini. Kebayang dong ya kalo dandanan heboh pake high heels, muter-muter cari lokasi bisa-bisa encok (lu aja kali Jen, hahaa) Tapi ada juga sih yang irit, seperti di begron di foto kami itu. Cuma calon pengantin sama fotografer, calon pengantin lakinya nggeret-nggeret koper, yang perempuan rempong ma gaun sama nenteng selop hak tinggi. 

Kabupaten Karangasem ini bersejarah juga buat si-bapak. Waktu awal kerja beberapa taon lalu, dese pernah ditugaskan di sini. Setiap sabtu malam, kabur ke Denpasar ngapelin eikeh. Jauh juga sih, apalagi dulu jalannya belum semulus sekarang. Kalo saat ini udah dibuatin semacam by pass jadi bisa wuss-wuss. Tempat kosnya dulu lumayan deket sama Taman Ujung. But believe it or not, ini adalah kunjungan pertama eikeh ke Taman Ujung. Beberapa kilo sebelum masuk Taman Ujung, sebaiknya berkendara dengan kecepatan rendah karena banyak monyet yang main-main di pinggir jalan. Kalo berani bisa brenti sebentar untuk kasi makan monyet. 


*dandan ala duta wisata Karangasem

selamat berhari minggu

2 komentar:

  1. aku nek ke bali, ajak en kesana yooo???

    BalasHapus
  2. kapan ke sini Elsa? aku sudah nunggu kedatanganmu sejak 5 tahun lalu hohoho

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini