Review SpOG dan Obat Sekali lagi !

KAMIS, 18 NOVEMBER 2010

  Selamat ketemu lagi setelah libur Idul Adha kemarin * off facebook, off nge-blog*. 
Melanjutkan postingan saya sebelumnya, saya hari ini masih pengen crita2 lagi tentang SpOG dan printilannya.

Tentang Obat :
   
  Saya pernah diresepkan asthin force (vitamin). Setelah saya browsing nih vitamin intinya untuk meningkatkan kualitas sel telur (kalo tdk salah ingat). Sayangnya, gara-gara minum obat ini siklus haid saya yang biasanya teratur 30-31 hari, datangnya malah mundur 5 harian. Ini terjadi hingga 2 bulan.

  Profertil (penyubur juga kan) yg diminum mulai di hari haid ke-3 (2 ?)*tepok jidat lupa*. Lagi-lagi siklus haid berikutnya jadi kacau. Mundur lumayan lama. Huwahuwaaaa....

Apakah badan saya menolak obat2an itu ? saya tidak tahu persis. Yang ada saya khawatir kalo misalnya saya turutin untuk trus mengonsumsi resep2 itu, malah berefek ga bagus utk badan saya ini. 

Apakah ada resep lain selain 2 itu? sepertinya ada. Kalo ga salah ingat, tiap kunjungan diresepkan 2 obat. Nama2 lainnya saya lupa *tepok jidat lagi*.

Usaha lainnya :
Jadi inget barusan jeng Asty http;//www.ceritaasty.blogspot.com kirim inbox FB share racikan minuman untuk kesuburan off course to get baby

Tiap hari suami+istri minum jus wortel impor+apel+tomat, bisa sehari 2x atau cukup sekali, ada yg bertahun2 merit blm dpt anak eh berhasil, ini aku dpt dr weddingku.com (isi massage-nya saya copas biar sesuai aslinya).

  Saya setuju ajah kalo harus mengonsumsi jus ini. Non kimia kan? hehhee. Kebetulan saya ini orangnya mood2an. Kalo lagi rajin, tiap hari bs semangat bikin jus tomat campur wortel. Kalo males nge-jus, tomat saya potong2 dimakan segar dgn tambahan sedikit gula. Lebih enak setelah didinginkan dulu.
 Oke deh yg pakai apel, Insya Allah segera saya coba. Chiayo2- Semangat -semangat!. Thank u Asty infonya, mari kita coba sama2.

  Semenjak merasakan tdk gampangnya mendapatkan bayi ini, saya sempat kecanduan baca2 blog kehamilan, diskusi2 kehamilan dsb. Jadinya sekarang2 ini udah gak GR lagi jika misalnya telat haid. Rasa GR berlebihan saya coba kurangi. Saya tdk ingin berharap yg berlebihan. Takut malah bikin kondisi psikologis saya terpengaruh *haiish*. Yap, analisis saya, diri saya ini gak boleh terlalu gembira atau terlampau sedih. So, harus bs biasa2 ajjah *sok tau*. 
Pernah pula suka baca2 tulisan tentang inseminasi dan bayi tabung *ya Allah smoga saya gak perlu sampai sejauh itu*. Ada yg hingga 3x program bayi tabung blum berhasil, dan sebagainya. Buat saya, baca2 yah sekedar untuk pengetahuan. 
Buat seru2an, saya suka pula nyobain kalkultor kehamilan. Seru juga, seperti mengkhayal brp usia kehamilan kita, hihihiiii. Sampai sekarang pun, saya masih suka pake kalkulator itu, iseng2 aja kok. Sambil mensugesti diri kalo saya lagi hamil, hehehe..gpp kan.
  Sekitar 2 bulan lalu, waktu saya brobat sakit gejala tipus, dokter merekomen koleganya -SpOG untk kami datangi. Kebetulan mereka satu rumah sakit. Sedikit tertarik saya dan suami. Karena pak dokter tersebut bilang, temannya itu telaten dan cepat dalam menangani pasien. Cepatnya, kalo memang butuh tes, ya disarankan segera melakukan. Trus katanya juga nih *masih promosi*, koleganya itu bs mengerjakan program bayi tabung dgn biaya terjangkau *toeng-toeng*. Sementara, informasi tersebut kami catat aja dalam ingatan. Bisa kami pertimbangkan mengunjunginya suatu saat nanti. Uuups, bukan berarti kami ingin mencoba program bayi tabung ya. Tetap saya ingin hamil secara natural, *malaikat lewat dengarkan dong*.

 Tulisan ini saya buat tanpa perasaan sedih, ataupun berderai-derai airmata *lebay bombay*. Saya udah mulai belajar memanaj diri saya. Mencoba tk sedih berlarut-larut, tdk jeles dgn ibu2 lainnya, dan tidak GR-an. Dulu pernah beberapa kali selalu menangis pas datang haid. Nangis sedih dan kecewa berat. Blum bisa mengendalikan perasaan. Pernah pula merasa tertekan kalo ada yg usil nanya2.
Sekarang, alhamdulillah sdh hilang lepas perasaan itu. Mo nanya2 knp saya gak hamil2? sini saya ladenin, hehehe..
Saya lagi terapi bahagia. Belajar  mengumpulkan energi positif dgn perasaan gembira, dan mengaminkan semua doa yang ditujukan untuk kami dan berbalas mengirimkan doa kebaikan. Saya yakin, itu adalah salah satu obat yg manjur. Iya gak siih. Terimakasih untuk mbak Tya di ourwedjournal.blogspot.com/ yg mengatakan hamil itu menular, hehehe.  Smoga sgera menular kepada kami ya, dan teman2 lain yg sedang menunggu buah hati. Amin-amiin-amiin ya Robbal Alamin.

Saya yakin saja Allah sedang menguji kesabaran kami. Kalopun usaha yg kami lakukan di hadapannya masih belum maksimal, smoga Allah membantu memaksimalkannya. Saya tetap yakin dan percaya, smua akan luar biasa tepat pada waktunya !. 

4 komentar:

  1. Aku slalu berdoa dala hati semoga Aku, kamu dan Mella bs hamil sama2 supaya bs happy sama2, amiiiinnn ;)

    BalasHapus
  2. amiiin-amiin-amiin... smoga Allah mengabulkan doa kita...(huhuhu jd terharu)

    BalasHapus
  3. amiiiiiiiiiiiin amiiiiiiiiiiiiiin.....
    mendoakan saja, supaya Allah segera mempercayakan sebuah bayi buat Mbak mbak yang kepingin hamil. hehehehe...

    BalasHapus
  4. @Elsa : thank so much doanya....*pengen punya baby spt Dija*

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini