Review SpOG

SELASA 16 OKTOBER 2010

 
   Berhenti sementara mengunjungi SpOG sementara ini membuat hati dan pikiran tenang *elus2 dada*. Benefit lainnya membuat isi dompet aman, hehehe. Memang sih slama ini blum banyak duit yang kami keluarkan untuk konsul ke para dokter itu. Karena hingga terakhir mei lalu konsul yg saya lakukan sebatas check2 luar USG dan belum ke tindakan serius lainnya. Ini yg membuat saya gemas karena merasa pak dokter itu mengulur-ngulur waktu saja. Padahal saya udah rutin mengunjunginya, bahkan dalam seminggu pernah hingga 2 kali bo !. Jadi inilah alasan saya knp menghentikan entah sampai kapan untuk tdk mengunjungi SpOG hingga kami betul-betul menemukan dokter yang akurat.

    Ini reviewnya : 

1. SpOG pertama di suatu Klinik di Tabanan-dekat rumah (rekomen teman), nama ga usah saya sebutin ya scr udah lupa kalo ga nyontek dikartu brobat, hehehhe. First visit ini kalo ga salah bulan Juli 2009, yg artinya blum genap setaun pernikahan kami. Di kunjungan pertama ini saya di USG luar, alhamdulillah bersih. Pak dokter ngasi advice spy saya sabar krn blum setaun. Dia pun ngasi catetan tgl brp aja kami ....(udah pd tau lha ya itu disuruh apa) based on tgl periode yg saya sebutin, plus resep obat. Well, saya lumayan puas dgn dokter ini krn lumayan komunikatif.

2. SpOG di kawasan Denpasar Barat, sekitar bulan Maret 2010, ini pas saya lagi haid hari pertama. Niatnya memang mo konsul untuk program kehamilan. Penilaian saya ni dokter irit ngomong. Tapi saya mencoba ngertiin. Tes pertama, USG luar, alhmd baik2 aja. Trus dikasi catetan tgl2 yg wajib kami lakukan, dan resep yg harus diminum. Bulan dpan disuruh balik lagi. Oke, saya mencoba turutin. Nemu pak dokter ini memang tdk sengaja, setelah saya hopeless bnget krn paginya dapet. Sediih kan, so saya putusin untuk mencoba ketemu ahlinya. Gak ada yg rekomen nih dokter, cuma coba2 aja mampir, hehehe.
3. Bulan depannya saya berkunjung lagi. Kunjungan kedua ini saya sedikit berharap karena jdwl hari H saya molor. Waktu cek, pak dokter ngasi harapan juga. Mana saya tanya, apa kira2 keliatan mo haid, pak dokter gak ngiyain or say no. Memang sih ga bilang ada bakal bayi, tapi dia bilang ada penebalan dinding rahim (eh tp itu kan bs juga mo haid kan). Coret2 resep asam folat *berbunga-bunga*. Suami saya juga gembira tuh. GR dikit.

4. Dua harinya lagi, saya dgn perasaan sedih mengunjungi pak dokter itu lagi. Tau knp?  saya haid. Yahhh, padahal ngarep bgt telat 9 bulan ke depan. Saya masih berharap itu bukan haid *keseringan baca postingan haid tp ternyata hamil*. Pas di cek, beneran tuh kata pak dokter, itu memang darah haid, keliatan dilayar USG ada bulatan2 besar yg artinya darah haid. Huhuhuuuuu sediiih bgttt. Eh pas saya confirm lagi kalo 2 hr lalu saya cek ke si pak dokter dan dibilang blum ketauan mo haid pa gak, pak dokternya nggak ngasi jawaban memuaskan alias spt orang lupa.
Langsung saya kcewa dong. Saya tau pak dokter yang saya kunjungi ini pasiennya bejibun. tapi mbok ya ingett dikit dong ma pasien2nya. Saya paling gak suka  ya mendapat service spt itu.Terlebih penanganan yg dia berikan lambat. Knp saya gak segera disarankan utk tes yg lain. Tiap bulan hanya disuruh datang, disuruh minum obat. Wehh padahal info yg saya dapet kebanyakan minum obat penyubur ga bagus. Sayanya kan jadi takut.  Pas datang ma misua aja, juga gak sgra dikasi pengantar untuk tes sperma. Suami jg kecewa tuh. "Kok saya gak disuruh apa2?", katanya sedikit kesal.

     Semenjak itulah saya lumayan lama off ke dokter. Masih kecewa critanya. Kami putuskan utk stop ke SpOG.
Hingga pada akhirnya Agustus lalu saya harus ke SpOg lagi. Saya telat haid 8 hari. Berharap sekali yg ini positif. Baru kali itu pula sekali dalam seumur hidup saya nyobain tes pack, 2 malah *hasilnya cuma satu garis*. Masih gak percaya ma tes pack itu, saya ke dokter lagi dekat kantor. Gak pake ngantri, langsung masuk, diubek2 perut, gak nemu apa2. "Gak haid blum tentu hamil,"kata pak dokternya. Yess, saya tau itu. Masih bisa buat saya tersenyum, dokter terakhir ini lumayan lama bs diajak ngobrol. Bahkan ga ngasi saya resep apapun. Dia hanya meminta saya segera tes lengkap bersama suami. Hohoho dokter model begini yg saya inginkan. Stright to the point. 

  Baidewei, sementara hingga detik saya menuliskan review ini kami memang belum melakukan sarannya. Kami ingin mencoba alami dulu. Disamping menguatkan mental utk siap menjalani itu semua. Lah kok plin -plan ma paragraf pertama? Bukan plin-plan sih. Namanya psikologis kan kadang ga bisa ditebak, kadang merasa siap, kadang drop . Terutama saya; blum siap harus menjalani tes apa tuh HSG ya, trus tes2 lain2...saya takut diambil darah, saya takut dimasukin alat yg konon sakit itu, saya berdebar-debar tiap mo masuk ruang praktek dokter *bukan lebay*. Sungguh, saya masih harus menyiapkan diri sebaik-baiknya. Jika memang saya harus menjalani itu smua, saya ikhlas. Biarkan saya menyiapkan diri dulu. Saya siap2 aja kok, dgn catetan dokternya memang tokcer. Coba kalo misalnya, saya udah kadung tes ini -itu tyt ga perlu, gimana coba?

tulisan ini gak ada maksud saya utk underestimate. Suatu saat nanti, saya membutuhkan bantuan mereka.

Saya Hanya meminta smoga Yang Maha Kuasa memudahkan apa yg kami inginkan. God Will Make Things beautiful in It's Time.

3 komentar:

  1. Ternyata dirimu udah berkunjung ke banyak dokter jg ya, salut deh Bu. Aku sekali ke Sakinah Idaman dokternya irit bgt ngomongnya, disuruh tes macem2 sampe skrg gak aku jalani *pelit*, tapi gak dikasih obat juga.

    Semoga Allah segera mengabulkan ya Bu...amin YRA ;)

    BalasHapus
  2. oow dirimu tinggal dibali toh?
    klo aku baru 3 dokter...dan ke dokter yg ke3 udah cocok banget. aku malah kangen sm dokter yg ke3..kpgn kontrol lg cm blm sempet ihiks *payaah*

    BalasHapus
  3. @asty : total baru 3 bu. Emang bikin sebel kalo dokter irit ngomong gt, pdhl kan kita mau dpt info sebanyak2nya, fiuuhhh...harus bersabar aja kali ya, dpt dokter mcm gt jd ujian jg sptya, hehehe.

    @mbak windy : iya mbak, ku di Denpasar, kalo ke bali calling ajjah, oke...

    @asty & mbak Windy : smoga Allah menyegerakan momongan yg kita tunggu ya. Saling mendoakan, dan support. Semangat !

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini