ATM Ilang, Trip Modal Ngutang ; My Bad Story

SABTU, 11 JUNI 2011

2 Pekan tak ada ide untuk menulis disini... (otak lagi crowded-sok sibuk mode on)

Eih udah masuk musim liburan pertengahan tahun ini. Syenangnya, terutama anak sekolahan dan otomatis ortu juga pada ambil cuti biar bisa liburan bareng *sok tau*.

Cerita liburan, sekedar berbagi saja-saya pernah mengalami pengalaman tak menyenangkan-tapi khas Indonesia, masih beruntung. Hehehe..
kebiasaan buruk sy; bermasalah dgn mesin atm , diunduh dr www.kpmbyogya.wordpress.com

April 2007, saya menghadiri undangan pernikahan teman kos zaman kuliah di Temanggung. Perjalanan saya ambil rute penerbangan Denpasar-Jogja. Lanjut darat ke Temanggung dengan travel. Rasanya semua udh komplit saya siapkan sebelumnya. Tapi, dasar kecerobohan saya, kartu atm tak saya jumpai di dompet. Ceritanya begitu mendarat, saya mo narik duit di atm erpot. Mata langsung melotot liat kartu atm tinggal satu-Bank Niaga-which is duit disitu semalamnya udah semuanya saya setor ke rekening satunya-BCA- yang atmnya entah dimana itu. Huahuaaaaa mau nangis, mo marah, kesel, campur aduk jadi satu.  Kepikiran mo narik langsung dari bank terdekat, tapi tak bawa buku tabungannya. Karena di dompet tuh hanya pas untuk bayar tiket travel ke Temanggung yang kami pesan. Sedangkan duit haha-hihi dan ongkos tiket pulang ke Bali masih di atm semua.

Kepikiran jangan-jangan atm masih ketinggalan di mesinnya. Kepikiran dibobol orang gak ya, kalau belum sempat eksekusi no di perintah "mau melanjutkan transaksi berikutnya", sumpah tak tenang sekali dan  panik . Beruntungnya, sahabat saya yang menjemput dan menemani ke Temanggung meng-cool-kan saya, Bahkan dengan santai dia bilang bisa pakai uangnya dulu berapapun yang saya butuhkan. O my God... Alhamdulillah.Tak terbayang kan kalo kejadian itu di tempat lain, bukan di Jogja. Di Sumatera, Kalimantan, Hongkong misalnya hadooh mo minta bantuan siapa. Kalo di Jogja, saya bisa lari minta tolong ke teman atau mantan ibu kos saya, hehehe (Pd dpt bantuan).

Selama dua hari di Temanggung dan Jogja, saya ngutang dia semua. Dari jalan-jalan, beli makan,  beli oleh-oleh utk fam dan teman kantor, sampai tiket pulang. Nginep juga dirumahnya.  Malunya sih setengah mati. Karena saya yang meminta dia menemani perjalanan saya selama disana. Kok malah jadi ngrepoti gini. Eih lagi-lagi beruntung alhamdulillah berkali-kali rupanya saya tak salah pilih orang. Saat itu saya pun mencoba tak meminta bantuan-transferan-dari pacar (si-bapak). Pertama tak mau kena marah. Kedua, tak ingin membuatnya khawatir. Cukuplah saya atasi saja sendiri bersama sahabat ini.

Pengalaman ketinggalan kartu atm di mesinnya ini seingat saya ada 4-5 kali saya alami. Dan kejadiannya kerapkali abis gajian. Suka terburu-buru ambil duitnya (tutup wajah). Dan pasti besoknya, setelah inget kartu lenyap, buru-buru ke kantor polisi bikin laporan dan ganti kartu baru. Sambil juga berdoa "ya Allah kalo uang di atm itu masih rejekiku, smoga tidak hilang".

Karena punya bad habit seperti itu, saya sekarang jadi lebih hati-hati. Inget-inget ada slogan "kartu atm adalah representasi uang anda". Kalau mo jalan, hal yang paling utama saya cek dan bawa adalah dompet (seluruh org di dunia melakukannya-cek dompet-first), trus kartu-kartu di dalamnya, masih lengkap apa  enggak. Gitu juga ada duitnya, apa isi struk penarikan atm ajah, huahuaa. Sekian, reminder bagi diri saya sendiri.


Selamat ber -akhir pekan....smoga menyenangkan...

8 komentar:

  1. waduh.. kok sering banget ilangnya?

    moga2 lebih hati-hati, ga kejadian lagi

    BalasHapus
  2. duh kok hilang terusnya, buat reminder kalau ke ATM :)

    BalasHapus
  3. Waduh jeng itu bad habbit bgt tuh. Tipsnya tiap abis ambil ATM pastiin dua kali kartunya udah gak ada di mesin dan sdh ada di dompet, biasanya aku begitu. Trus kalo bepergian ke luar kota, kemana pun pasti bawa buku tabungan dan jangan disatuin dgn ATM, jaga2 kalo ATMnya raib, bukunya kan ada jd gak repot ;)

    BalasHapus
  4. waduuuuhhh... kok sering ilang, smg bs belajar dr pengalaman ya...

    BalasHapus
  5. @Hilsya : iya, smoga tdk terulang lg deh...
    @Mama Calvin : ok mom, tq ya
    @Asty : boleh jg ty tipsnya, tq ya smoga aku gak lupa mempraktekkannya..
    @Meidy : oke

    BalasHapus
  6. Wah Mba Jen, serem amet sih sampai berkali-kali gitu. HAti-hati Mba.

    BalasHapus
  7. oalah Jeng....
    hehehehe kok meninggalkan kartu ATM di mesin sudah 4-5 kali?? hehehehehe

    gak apa apa, yang penting sekarang sudah nggak kan???
    heheheee

    BalasHapus
  8. Tante... Dija minta kartu ATM nya dong
    punya banyak ya???

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini