2 Hari Di Kuala Lumpur (Seri Sing-KL)

SELASA, 11 JULI 2011
KL Day (rABU-KAMIS 6-7/7)
Rabu pagi pukul 7 setelah sarapan, saya udah check out dari ABC hostel. Berhubung kaki udah pegel dan ogah jalan kaki ke stasiun bus, saya putusin utk pesen taksi lwt reception. Sayangnya nih sopir taksi ga mudeng ma tempat yang saya maksud. Mesti muter2 dulu, wes tak apa yang penting nyampe pukul 07.30 di lokasi . Bayar taksi 10 SGD. 07.45 bus 88 jurusan Sing-KL seharga 30 SGD yang saya beli mlm sebelumnya on time jalan. Kalo dirupiahin jadi Rp 210.000. Mahal gak sih karena saya cuma dapet sebotol kecil air mineral.

Baiklah Dadahhhhh Singapura. Busnya nyaman sekali, mirip Safari Dharma Raya. Bedanya busnya baris kiri Cuma 1 deret 1 seat, dan deret kanan 2 seat. Total isi 40an penumpang.  Sempat turun utk dapat cap imigrasi Singapura dan berhenti lagi utk cap masuk Malaysia. Di imigrasi Malaysia, saya butuh waktu 10 menit untuk isi formulir.  Perjalanan total 5 jam (Sby-Solo) dan singgah 30 menit di resto. Saya gak makan masih kenyang Cuma beli cemilan dan kartu perdana Digi –Malaysia punya 12 RM. Tidur di bus.
dari atas bus 88

Sekitar pukul 12 lebih bus nyampe pemberhentian terakhir, saya pikir Puduraya ternyata bukan. Akhirnya nyegat taksi minta anter ke hotel low bujet. Saya minta anter ke Pudu Inn, tapi gak sopir taksi gak nemu. Tetep turun dekat situ teryata pas banget di Hentian Pudu. Depan hentian Pudu byk hostel2. Saya cek in di Cameleon rate 30 RM per nite. Dapet 1 kamar yah lumayan buat ist, Mandi pake air hangat *pdhl siang. bolong* biar lemes kaki beton saya, sholat, trus terpaksa ke makan di KFC. Saya gak mau nyobain menu sono, lagi2 takut gak cucok di lidah.

Dari hostel saya itu jalan kaki aja ke Petaling street hunting kaus KL dan cuci mata. Lanjut hunting ke Gedung borong (melayu banget namanya) Mydin utk hunting kaus lagi, jilbab buat ibu mertua, dan beli koper kecil. Magrib balik kehostel, taruh belanjaan. Abis maghrib lanjut jalan lagi ke kawasan Bukit Bintang. Mirip Kuta sih kata saya. Ada cafe2, Mall, dan butik barang branded. Sempat masuk ke Charles & Keith, hei masih murah sepatu yg saya beli di Sing loh.
dpn Petaling Street, difotoin ma bule
Pavilion Mall, kawasan Bukit bintang
Menara Kembar keliatan ujungnya

Dari Bukit Bintang saya jalan ngecek lokasi Petronas Twin Towers. Keliatannya deket karena saya ngikuti ujung tower itu, sambil tanya2 juga siih. Eih taunya jauh juga bo. Karena jalan sendirian, saya kekepin tas saya-waspada.  Alhamdulillah bareng ma gadis  Malaysia pe Suriah KLCC-mall yg menyatu dgn Petronas. Masuk bentar ke mall udah gak minat, saya balik ke hostel-tetep jalan kaki.

Kamis (7/7)
Pukul 7 pagi udah jalan ke halte terdekat tanya2 bus yang ke Petronas twin towers. ternyata kalo naik bus deket banget only 5 menit dan bayar RM 1. Trus masuk ke dalam tanya antrian tiket dimana, Begitu sampe lantai underground nauzubillah antriannya udah mengular. Ikutan antri, sambil tanya ke polisi wanita yang berjaga apakah saya nutut dapet tiket. Dapet katanya. Berjuang deh ikuti antrian. Aje gile, loket pembelian tiket buka 08.30, yang antri katanya ada yang dari jam 6 pagi. Kebanyakan sih bule2. Pgi itu dibagikan 700 nomor antrian. Satu nomor antrian bisa beli 5 tiket. Saya dapet nomer antrian 234 (cantik ya nomernya). Saya sih ngincer paket 1 hanya  10 RM sajo. Ternyata udah abis. Yang ada tinggal 40 RM itu bisa naik di double deck skybidge and deck observation di lt 86. Sutralah daripada batal naik, saya ambil aja paket 40 RM itu. Dan baru dapet giliran naik pukul 11 siang. Nunggu jam giliran, saya ambil foto2 nyambi sarapan.
antrian beli tiket

Teng jam 11 siang, giliran masuk didampingi pemandu. Dapet Id card warna hijau. Kita sekitar 5 menit di ruang transit smabil liat2 film tentang Petronas.  Trus naik lift berkecepatan 6 dt/lt. Selama 15 menit di jembatan yg menghubungkan tower 1& 2. Kemudian naik lagi ke lt 86. Total lawatan 45 menit.
Pic fave-ku, dipotoin turis dr Jkt
Skybridge, between 1st tower & 2nd tower
lt 86 ada semacam museum kecil
ada begron beginian di lt 86 bs buat narsis

11.45 udah turun , saya buru2 nyegat bus balik ke hostel buat check out. Tiket pulang saya pukul 17.55. Tapi saya putusin untuk segera ke bandara. Jalan kaki ke Hentian Pudu dan beli tiket bus 12 RM ke erpot LCCT . Jauhnya boooo astaganaga deh. 70 KM an katanya. Ternyata dekat sepang circuit si erpot KL ini. Bahkan dari KLIA ke LCCT itu masih 20 km.

LCCT ini khusus AA keliatannya. Dimana2 konter AA untuk check in. Nunggu berjam2 tak apa. Maklumlah saya tak betah di KL. Saya sempat kaget liat KL apalagi kl saya compare dgn Sing. Sepertinya bukan perbandingan yang tepat. Hehhehee. Tepat pukul 9 malam Alhamdulillah saya mendarat selamat di Bali dengan bawaan 1 koper kecil, 1 travelling bag, 1 hand bag, 1 shopping bag *kayak TKW*. Sampe ketemu di pelesir LN berikutnya *I wish*

info utk naik ke menara Petronas
harga tiket 10 RM --> nyampe jembatan aja
           tiket  40 RM ---> jembatan dan lt 86
           tiket 200 RM---> termasuk lunch di lantai paling atas
loket tiket buka pukul 08.30, tapi harus antri pagi2. Pembelian tiket hanya berlaku di hari itu
hari senin tutup .
note ; kl bawa anak2 cukup 1 org aja yg antri, stlh dpt tiket br jemput anak-istri. Kesian kl ikutan ngantri bs boring bin bete. Krn stlh dpt tiket mesti nunggu giliran jam berapa bs naik ke atas.
Kesimpulan di KL, opini pribadi :
1. Sama kyk di Indonesia (ada (banyak) sudut2 yang kotor dan bikin gak nyaman)
2. Satu dua ada juga yg suka melanggar
3. Makanan lebih murah dari Sing
Total liburan saya 5 hari -4 malam. Sukses membuat saya ketagihan pergi lagi *untung suami gak baca blog ini*. Eh tapi si-bapak bilang kapan2 kalo pergi, dia mo ikut biar bs fotoin saya dgn angle bagus *LOL*. Total kerusakan kurang lebih Rp 5,5 juta. Udah dapet 2 negara sekaligus bisa studi banding, shopping, dan have fun. Asli selama liburan ini saya bener2 fresh, bisa nglupain urusan ktr, dan lain2. Hehehee.