Seri Sing-KL (Sing; First Day)

SENIN, 11 JULI 2011

Cilukbaaaa.... senin pekan lalu jam 9 pagi waktu Sing (sama dgn wkt Bali) saya udah di Orchard road, toko-tokonya belum buka, tapi kita udah narsis disono. Gimana crita liburan saya-----> alhamdulillah menyenangkan-bangetz....dan saya tidak sendirian loh, bisa nemu 12 teman di hostel sama-sama dr Indo  jadinya rame banget seperti rombongan sirkus hehehee...

Minggu :3 Juli 2011
tiket AA berangkat jam 09:10, tapi jam 05:45 saya udah di erpot Ngurah Rai. Subuh udah bangun, trus bangunin si-bapak buat manasin mobil. Lanjut mandi, subuhan, nge-teh,  dandan, cek bawaan dan berangkat ke erpot. Nyampe bandara, buru-buru masuk ke keberangkatan internasional sembari nunggu si-bapak cari parkir. Si-bapak nyamperin, salim-cipika-cipiki masuk ke dalam dadadddaaaaaaaaaahh....
Di ruang tunggu, ada 2 jam an nongkrong disitu, sempat nukerin USD ke SGD, beli teh, nge-twiit, FB dan boarding. Kenapa saya berangkat pagi buta, karena khawatir proses imigrasi tuh antri dan rada ribet (suudzon). Eih ternyata lancar jaya dan petugasnya gak galak.

08: 30 boarding , dan tepat pukul 09:10 pesawat take off. Horeeeeeee, hepi bener deh saya pengalaman pertama ke LN *maap norak*, akhirnya kesampean juga pelesirnya dengan keringat sendiri plus sangu dari si-bapak.
Itu pesawatku baru mendarat
tiba di Changi ; bawaan msh simpel
di dalam erpot, beda jauuh ma di Bali ihihiihihi

11:35 pesawat landing di Changi. Mendarat 18 menit lebih cepat dari jadwal. Gak buru-buru keluar dari situ, saya masih sempet mengagumi gedenya Changi *dibandingkan erpot Ngurah Rai-ya iyalah*  dan pake fasilitas internet gratis buat kabar-kabari lwt twitter.

Setelah dapet cap imigrasi, kebingungan pun melanda. Sempat bingung arah mana mo cari MRT. Beberapa kali tanya2, dibilang masih turun beberapa lift lagi. Okelah ikuti aja. Eih syukur deh sempat ketemu orang Batam ma anak istrinya, saya bareng  ma mereka sekalian minta diajarin gimana caranya pake EZ link. Saya beli EZ link 12 SGD. Barengan naik MRT, tapi saya turun duluan di Tanah Merah. Belum sadar kalo salah turun. Harusnya saya baru turun di Bugis MRT. Pantes tuh ya abis dari Tanah Merah saya puter-puter keliling gak ada yang tau alamat jalan Kubor tempat hostel saya mo nginap. Gak menyerah, saya coba jalan aja sambil liat2 pemandangan sekitar. Sempat dua kali nglewati Beras Basah, sama apalagi gitu rasanya sih Bugis Street sisi belakang. Ada 2 jam muter-muter, kaki udah pegel dan bahu lumayan mo patah karena gendong 2 tas ( 1 tas tangan isi dompet ,kamera, dokumen. 1 tas lagi isi bbrp potong baju). Saya putusin naik taxi, eh ganti tanya 3x taksi pada gak tau alamat yang saya maksud. Ya sutralah, saya jalan trus sampe nemu Cozy Corner Hostel, dan dikasi tau kalo jalan lurus aja untuk ketemu ABC Hostel. Saya sempat pasrah mo nginep di Cozy Corner, tapi karena gak ada Female Dorm adanya Mixed Dorm, saya ogah. Dan untungnya dikasi tau untuk nemu ABC Hostel. Tinggal lurus aja, hihihiihi...
penampakan depan ABC hostel
dapur ABC hostel
sarapan di hari kedua ;lokasi bag belakang hostel

Udah janjian check in jam 3 sore, saya baru sampe hampir 15.30. Setelah di cek nama dan dimintain no paspor, saya dapet kunci kamar. Oh ya untuk urusan penginapan ini, sebenarnya saya udah booking via email Asia Star Hotel rate 75 SGD. Rencana kan mo share ma temen. Berhub temen batal ikut, saya gak mau rugi akhirnya H-1 berangkat, browsing hostel lagi dan ngimel2 bbrp hostel tapi yang nyangkut  ABC Bacpackers Hostel. Lumayan tuh per nite 24 SGD utk Female Dorm dengan ranjang susun 2. Wes tak apa gabung ma tamu lain, toh sepanjang hari bakal di luar penginapan.

Masuk kamar, taruh tas trus berangkat lagi tujuan pertama ke Masjid Sultan yang gak jauh dari hostel. Di masjid situ saya sempet mandi, jamak sholat, dan istirahat bentar. Ambil gambar trus lanjut jalan kaki ke Bugis Junction. Perut udah laper, karena cuma kena sarapan diatas pesawat.  Di Bugis Junction- window shopping, naik turun beberapa lantai. Masuk ke butik2 juga siih, liat2 doang. Kemudian ke food court-nya. Soal makanan, tetep saya cari yang Indonesian taste. Gak pernah pengen coba menu sono. Takut gak cocok di lidah dan perut.  Nemu stan Padang, saya pesen nasi ayam-tempe penyet 6.40 SGD kalo gak salah. Trus minumnya juice jeruk 2, something SGD lupa.  Ayamnya gede banget, sampe gak abis. Eih yang lucu yang jualan nih sibuk boso melayu, ternyata asalnya dari Jateng.
Untuk soal makanan, si bapak memang wanti2 agar saya hati2 pilih menu, harus halalan thoyyiban.
Sultan Mosque jln kaki 5 menit dr hostel
kisah masjid Sultan

dalam masjid bisa liat2

Interior Sultan Mosque
salah satu tempat belanja dekat masjid Sultan

Di Bugis Junction saya habisin pe pukul 10an malem baru balik ke hostel. ABC backpakers Hostel ini menurut saya bersih dan nyaman. Meski kamarnya sempit. Ada fasilitas loker di kamar, wifi, dapur dengan peralatan lengkap, dan air panas plus kulkas bisa dipake 24 jam. Untuk sarapan, layaknya di rumah sendiri, kita self service. Roti, teh, susu, selai, mentega dll udh disiapin. Abis makan-minum cuci sendiri. Setrikaan dan mesin cuci juga tersedia. Lokasinya juga lumayan nyaman. Gak krodit. Pas depan ABC hostel ini ada hotel yang lebih gede. Insya Allah kalo kesana ma fam, saya nginep situ aja, hehehe *kapan ya*. Jangan salah, meski untuk bacpakers ternyata yang nginep gak cuma bawa backpack  loh. Tapi koper segede gaban*kecuali saya*

dalam Bugis Junction

Suasana Bugis Junction dari lantai entah berapa
Intercontinental Hotel dalam Bugis Junction
menu sore di Bugis Junction: ayam-tempe penyet
Balik hostel malam, dapat kenalan dong . 2 Cewek sepantaran saya dari Jakarta, sayangnya mlm itu mreka udh ga  nginep lagi. Yo wis sempat foto2 an buat kenang2an, and say good bye. Yang lucu mereka smpt bilang ke saya, apa enaknya sih jalan2 sendiri. Ya iyalah saya sendirian ini kan accident wkkkkk, bukan mau saya pergi sendiri.

berikutnya : lanjutan seri ini....
pic saya bisa juga diliat di my akun FB