Project (buku) Iseng

Minggu, 17 Juni 2012

Bersih-bersih blog, nyapu-nyapu debu sana-sini. Iyaa masih rajin disambangi, cuma udah lama ga diperbaiki, gara-gara modem yang lola...Blog ini sempat berantakan, niatnya mau rubah template, malah ancur.

Empat bulan ke mana aja, gak ke mana-mana masih disini-sini aja.  Waktu luang setelah jobless saya isi ikutan lomba nulis artikel sana-sini yang hadiahnya ke Amrik, sampe hadiah jalan-jalan ke Belitung. Sayangnya saya gak lolos, uhuks.

Sempat semedi ngerjain project iseng, alias bikin buku disela acara jalan-jalan. Bukan buku untuk dikomersialkan, wong buku-bukuan kok. Cuma buat narsis-narsisan saya aja. Buat kenang-kenangan kalo pernah punya buku. Meski begitu, lumayan loh dieditori suami  sekitar 2 bulan, itu pun kita masih menyewa lay out kantor suami untuk design covernya dan design kertas isi.  Sebelum akhirnya masuk ke penerbit di Jakarta. Begitu cetakan pertama selesai, saya koreksi lagi eh ketauan ada beberapa yang mesti koreksi. Maunya saya  perbaiki lagi, isi dan covernya karena saya memang gak puas. Begitu mau saya perbaiki, eh suami bilang "udah ga usah. Namanya buku pertama pasti ga sempurna," *nunduk lesu deh saya. 

Rencananya saat ulang tahunku nanti,  beberapa teman akan saya berikan buku ini. Terutama bagi mereka yang komen saat saya posting buku di FB beberapa waktu lalu.  Mudah-mudahan lancar. Isi buku ini siy sebagian cerita yang pernah saya tulis di blog. Dikumpulin satu-satu sama suami saya, diurutin. Dan dia baru tahu bahwa dari  potongan-potongan tulisan saya yang cuma sekedar cita-cita itu bisa kesampaian. "Man Jadda wa jada", katanya.

Eh tapi begitu buku pertama ini lahir, saya malah ambisi pengen bikin buku kedua yang lebih serius, meski sekali lagi tujuan utamanya tidak dijual.

Ok deh blog...sekian dulu,  selamat menghabiskan minggu yang gak sengaja mampir ke sini.

see u soon

4 komentar:

  1. wow.....tak sabaar jua!
    Setujuh sama kamuh,ambisinya mengebu2..harus yaah?! ;)

    BalasHapus
  2. test...koment sblmnya udh msk blm yaah ihiks :(

    BalasHapus
  3. Jeng,... gimana kalo jalan jalan ke belitungnya sama aku aja??
    hehehheee..... aku kepingin kesana gak ada temen nih

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini