Punya Kartu Kredit Deh

JUMAT, 3 DESEMBER 2010


  Mengantongi kartu kredit juga saya akhirnya *sedikit norak*.  Udah sekitar 2 minggu yg lalu sih  si kartu Visa biru BNI ini nyampe di tangan saya. Bukan hanya saya, si-bapak pun saya bikinkan pula untuk kartu tambahan. Karena waktu kartu ini mo dikirim, ada marketingnya nelpon nawarin si kartu tambahan. Ya udahlah saya oke aja, karena ga kena biaya tahunan, tp dengan syarat si kartu tambahan harus dipake transaksi dua kali *sami mawon deh*. Transaksinya pun ga ada syarat minimum.Ya iyalah, yg nentuin how much byr pake kartu kredit kan si merchant yg trima tuh kartu.  Jika kita belanjakan taruhlah Rp 200 rb sudah lebih dari biaya tahunannya kan.

    Hmmm, ga papalah, yg penting masing2 dah pegang satu. Dan sepertinya punya uang plastik ini lumayan penting kami miliki. Kok ? hihihihi ini sih pengen biar duitnya tidur dulu di rekening. Maksud saya sih, masak iya bis dpt gaji trus lgs setor ke mall, misalnya. Jadi belanja-belanjanya minta ditalangi  kartu aja *yg penting konsisten bayar lunas sblm jatuh tempo*. Lumayan pula sambil ngumpulin poin kalo belanjanya pake si kartu. Di Denpasar, Kuta, Ada beberapa mall yg ngasi diskon dan undian berhadiah mobil. Tuhhh, lumayan khan, *ngarep dpt hadiah*. BNI juga ngadain undian tarik rejeki. Semakin byk transaksi, nomor undian yg kita dpt juga banyak *mimpi dpt hadiah utama BNI*

     Untuk transaksi rutin macam abonemen telpon, tv kabel, kami lakukan lewat kartu atm. Listrik ma air masih manual karena di bali blum ada layanan pembayaran via atm or CC. Nah, untuk kartu baru ini paling kalo ga penting2 amat ya gak dipake. Pekan lalu saya harus say thanks untuk my credit card ini. Critanya, pulang kantor saya mo ambil duit buat belanja harian. Dompet dah tipis. Eh, nyampe atm, tyt mesinnya rusak. Ganti atm, rusak juga. Heran rusak bisa barengan kyk gt.  Ampe capek plus laper  deh muter cari si mesin itu. Mo narik dari kartu atm satunya lagi, saya br inget kalo jumlahnya bakal ga cukup buat belanja karena duit hasil dagangan  msh nyangkut di beberapa customer. Huhuwaaaa pengen nangis deh rasanya. Mo minta transferan dari si bapak lwt sms banking, hp 2-2nya drop. Gimana bs menghubungi ??. Pokoknya sial betul deh saya waktu itu. Singkat crita karena dah sedikit putus asa, saya sekalian aja mampir ke supermarket langganan saya *mulanya mo belanja di minimarket  dekat rumah*. Jadinya, acara belanja bulanan maju   bbrp hari sblm tglnya *sayang duitnya kalo lgs dibayar tunai*dan off course  pake kartu kredit untuk pertama kalinya sekalian nyobain gt. Msh beruntung, hari sebelumnya dah saya aktifin tuh CC, jd bs lgs gesek. Hehehe..

    Kalo cc si-bapak dipake pertama kali bbrp hari lalu buat belanja buku pak SBY seri 2-3 (horeee tinggal nunggu satu lagi pas deh punya tetraloginya). Masih kurang satu kali transaksi, dah saya incer liburan minggu dpn nge mall beli apa kek. Daripada kena biaya tahunan kalo aturan 2 x transaksi ga terpenuhi. Kan mending dapet satu baju *ogah rugi*.

menemukan  pic ini di  http://jambutegar.blogspot.com
   Rencana selanjutnya, buat beli tiket Air Asia dan sedihnya blm bs segera beli  krn msh nego-nego dan nyocokin  tgl pasti kpn berangkatnya. Secara yg berangkat rencana 4 orang dan harus matchingin ma jdwl libur msg2 gt deh. Padahal tangan ini dah gatel pgn sgr pegang tiket.
    

2 komentar:

  1. semoga bisa disiplin ya :)

    aku sama suami sih gak mau pake kartu kredit. soalnya aku tuh impulsive shopper. pake debit aja udah gak bisa nabung (duitnya dpake blanja online, bayar via mbanking, hihihi).

    BalasHapus
  2. hehehe iya udh niat hrs konsisten sih.
    Aku dan suami jg suka shopping mbak, suka ga perhitungan kalo belanja buku, tp ya tetap kami sesuaikan bujet (alhmd ga prnh over). Jadi kalo bln ini dah byk belanja buku, belanja lain kyk baju mundur dulu. Gantian getoo....

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini