Serunya Handle Mini Tour

sok sibuk ;pic ini dr http://ainaalbi.blogsome.com
RABU, 15 DESEMBER 2010


  Seandainya setelah Desember 2010 langsung ke Juli 2011. Jiaaaaaaah ngayal dot com. Udah ga sabar pengen jalan2 ke Singapura dan Kuala Lumpur. Tiket Dps-Sin dan KL-Dps utk awal Juli dah kebeli. Pelesir 5D/4N. Duuuuh lamanya nunggu saat plesir itu tiba. Ya maklum aja baru kali ini Insya Allah kesampaian jalan2 ke luar negeri.


 Meski masih lama alhasil saya harus meng-handle 3 anggota lain yang ikutan bergabung. Rencana pertama saya ma 1 teman aja yg berangkat. Tiket udah fixed. Eh, besoknya ada tambahan guest lagi, temannya teman saya ini plus ponakannya umur 5 thn . Yo wis tiket saya handle again. Beruntung juga satu teman ini dah sering wira-wiri ke Abu Dhabi nengokin kakaknya n plesir ke Eropa (Kecuali samsek blm pernah ke negeri Singa ma Malaysia).
Jadi dah pengalaman, trutama urusan imigrasi -cap paspor dimana, dll. Kalo saya pasti kagok berat deh. Makanya seneng banget  ketambahan personel yang expert  luar negeri gini.

  Sebenarnya blum layak publish deh tulisan ini. Huekekekekke berangkatnya jugak masih 7 bulan lagi bow.Tapi apa salahnya juga saya prepare dari sekarang. Harapannya biar nyampe sana bisa liburan dengan menyenangkan. Jangan sampe disana malah bete karena gak tau mau kemana or bingung mo kemana. Maklumlah, saya ini tipe orang yg apa2 harus sip smua. Kalo ada yang gak beres sedikit, mood langsung brubah. Bakal gak nyaman gitu.
 Untuk urusan itinerary ini, saya yang nyiapin. Alesannya, teman2 yang nyerahin pada saya. Weleeeeh. Mereka pasrah mo saya ajak kmn-naik apa dll-dll, qqqqqq. Okelah job ini saya tangani. Menghandle Mini Tour.  Hohoho keren ya jabatan saya *sgtt lebay*
  Secara jugak yang punya ide pergi saya, dan mereka pada berminat ikutan. Rencana semula, juga advice suami, kalo plesir dewe saya disuruh gabung ma grup tur aja. Nah, kesininya tyt dapet teman jalan. Yo wis gak perlu gabung ke grup tur. Lebih hemat dan mo kmana2 bisa bebas kita tentukan sendiri. Gak buru2 dan dipatok jam. 

   So, kalo lagi nganggur, saya udah  mulai susun  apa2 yg mo kita lakukan disana. Tentunya juga dari hasil nyontek di internet-baca blog teman or googling sana-sini plus beli buku panduan jln2 hemat *niattt bggt  jadi guide and owner biro perjalanan, hehehehe*. 
Perginya memang go-show but tetep harus punya panduan kan supaya gak peta buta. 
Selain mo jalan2 kmn, nongkrong dmana, shopping dmana, nginep dimana, saya juga dah mulai belajar apa yg boleh dan gak boleh kalo di negara orang. 
Misalnya aja di Singapura kan banyak peraturan tuh. Ambil contoh gak boleh makan minum di MRT, kalo ketauan bisa kena denda 3 jutaan . Weeeks padahal kan kalo di perjalanan gak klop gak ngemil iya gak. Info macam begini pasti saya infokan ke peserta mini trip saya *hayaaah*. terlebih peserta mini tur ini ada bocah 5 thn yang mesti diawasi. Hehehe. Blum lagi urusan air minum. Harga air kemasan disana katanya nih mahal bgtt dan gak masuk akal, bener gak nya gak tau. Harus saya buktikan dulu. 
Bbrp hal lain yang menyangkut manner lagi saya pelajari. Intinya biar gak keliatan katrok disana. Maaf kalo yg baca tulisan ini dan gak keitung ke Singapura-Malaysia tolong abaikan aja postingan saya. 

    Lainnya apalagi ya, oya boleh dong saya khawatir. Hehehe kepikiran kalo sblm Juli saya udah hamil. Secara ini yang lagi kami nanti. Bukan, bukan minta supaya kalo diberi hamil, ditunda dulu pe pulang trip *haish* saya hanya minta supaya sehat, kapan aja hamilnya. Biar bisa tetap seneng2 ma teman2.  Wah pasti girang banget deh kalo saya hamil trus kuat jalan2 disana (Ya Allah tolong kabulkan). 

   Ngggg, mudah2an smuanya on schedule, my first mini tour ini bs lancar dan sukses .Ya kali aja kalo peserta tour puas  someday malah menginspirasi saya buka usaha tour and travel.Wekekekekekeeeek. Seru ternyata ngurus ini itu. Pengalaman tersendiri. 
Dan yang paling penting skrg ini pe 6 bln kedepan konsen simpan uang saku biar bs senang2 disana. Amiiin. 

4 komentar:

  1. ehhm kapan2 bole juga nie minta bantuin handle 'mini tour'-nya yaa?
    Btw ini jalan2 sama suamimu dak? Iyaa klo2 udh hamdan tetep jalan2 aja klo mmg memungkinkan yaa..itung2 refreshing. Jadi aku yg ga sabaar ihihi :p

    BalasHapus
  2. Hahahaa boleh2 bu, jd klien pertamaku ya.
    Utk trip ini khusus aku dan tmn2, suami bantu sangu dan doa ajah hehehe. Gak dpt libur bu, soalnya tuh tgl yg kupilih hr raya galungan, aku libur-dia gak. Jadi biarlah istrinya pergi ala Sex and The city2, trip with friend getoo.
    Eh mo bareng, ayuuuukkkkkk jeng

    BalasHapus
  3. Penginapannya udah dpt bu? jgn lupa tanya2 ke yg udah pengalaman jg, semoga dilancarkan semuanya, amin ;D

    BalasHapus
  4. penginapan blum, hehehhe kbtl ada tmn yg feb mau ke bali dan prnh handle tur Singa-KL, kebeneran deh jd utk brmlm info nunggu dr dia pas ktmuan Feb ntar.

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini