Aspen Tuk (calon) Anak

JUMAT, 15 APRIL 2011


Punya hati suka ga bisaan gini, ya inilah saya. Tapi Bismillah mudah-mudahan yang saya putuskan dalam waktu 10 menit kemarin itu merupakan doa yang suatu saat nanti diijabah Allah SWT. Yups, awal tahun lalu saya sempat tulis mo investasi pendidikan buat anak, akhirnya terealisasi mulai kemarin. Smoga Allah melihat kesungguhan kami dalam mempersiapkan masa depan amanah yang Insya Allah akan dititipkan kepada kami.

Bermula dari telepon marketing salah satu perusahaan asuransi (tdk sy sebut, biar netral) yang tahu data saya dari BNI CC *tepok jidat*. Nih asuransi seminggu lalu nelpon ke hp, karena tau mo diprospek, buru2 saya bohong mo meeting. Kepending kan tuh mo mrospek saya. Hehehe kebetulan juga baru ganti hp yang canggihan dikit, saya manfaatin aja fitur otomatis nolak panggilan dari nomer yang tidak kita inginkan. Beberapa kali saya ngedapetin hp saya ada incoming call dari no yang sama. Huufh lega tanpa harus angkat telpon.

But wait, si telemarketing asuransi ini gak kurang akal nelpon ke kantor kemarin sore. Pas  banget saya yang angkat *maklum job adm merangkap front office gak bisa lari dari bunyi telpon*. Singkatnya, setelah dijelasin panjang lebar, finally saya setuju ikutan asuransi pendidikan dengan term 15 tahun. Mulanya saya bilang besok aja deh saya mau diskus ma suami, mbak marketingnya pinter juga nglumerin hati saya untuk bilang yes sore itu. "Bismillah ya mbak saya ikut," kata saya ke mbak telemarketing yang suaranya lembut banget diujung telpon.

Saya mantap ikut karena dari penjelasan dan hasil tanya2 saya  ;

1. Kalo misalnya putus tengah jalan, premi tidak hangus alias dikembalikan
2. Jangka waktu asuransi 15 tahun, tapi pembayaran premi hanya 10 tahun saja
3. Karena belum ada anak, pemegang polis adalah nama saya
4. Dana cair mulai tahun ke 3 trus cair lagi tahun ke-.... (maap lupa nunggu polis datang dulu deh) kalo ga salah inget tiap 3 thn 
5. Jika pemegang polis meninggal sebelum jatuh tempo (mudah2an umurku panjang bs py anak dan liat anak mandiri dulu, amiin ihiks) premi cair full plus tambahan asuransi jiwa 50 juta jika meninggal kecelakaan atau 25 juta jika meninggal sakit kepada ahli waris (untuk ahli waris saya masukkan data si-bapak)
6. Misalnya baru bayar premi 1 bulan kemudian terjadi sesuatu, maka premi cair full sebesar 15 tahun itu plus asuransi jiwa meninggal sakit or kecelakaan (smoga saya sehat dan slamet terus ya Allah)
7. Bukan Unitlink
Memang sih kalo liat total nominal yang cair setelah jatuh tempo sedikit banget jika dibandingkan nilai tukar rupiah 10-15 tahun mendatang. Apalagi kalo misalnya anak saya pengen sekolah pilot *keinginan saya, hehe* ga bakal masuk deh hitungan nilai asuransi itu.
pgn my son jd pilot pic googling dari www.baby-hallowen-costume.com
seragam pilot ini gagah jg googling dr dari http://kokochicaca.blogspot.com

Jadinya saya ambil sisi positifnya sajalah bahwa ini adalah menabung dan proteksi diri. Kebetulan dari kantor saya belum ada program asuransi jiwa *ngiri ma kantor si-bapak yang asuransinya lengkap*. 

Untuk pembayaran premi, setiap bulannya ditagihkan dari billing BNI CC saya. Mulai bulan depan harus pintar lagi mengelola bujet keluarga termasuk tagihan tambahan alias si asuransi pendidikan ini. Miss asuransi juga nih saya.Total ada 2 asuransi, jiwa dan pendidikan yang saya ikuti. 

Eh iya, Harus pintar juga tahan diri, karena seminggu lalu satu kartu kredit yang saya buat karena kasihan ma marketingnya itu malah disetujui loh. Saya pikir ditolak, taunya dapat kiriman kartu.

Sedikit koreksi judul dan tambahan poin ke-7 spy tdk tjd beda intrepetasi (stlh bc komen jeng Asty hehe) : asuransi diatas yang saya ikuti murni asuransi pendidikan dan jiwa. Tanpa campuran spt yg byk yg ditawarkan oleh unitlink. Thanks ya Asty.

Oke, selamat ber-wiken teman-teman. kecuali saya, wiken baru mulai sabtu malam.

5 komentar:

  1. Dirimu ikut unitlink Bu? Kalo ikut UL jangan buka2 webnya www.qmfinancial.com atau aidilakbar.com deh entar nyesel n sutris sendiri, hehe...

    BalasHapus
  2. ooh ga jeng, aq ga tertarik dgn unitlink. 2 asuransi yg ku punya cuma asuransi jiwa ma pendidikan aja, ga pake embel2 lain.

    BalasHapus
  3. Oh gitu, aku msh bingung nich nentuin asuransi yg sesuai kebutuhan. Chat di FB ya jeng pengen tanya2 ;D

    BalasHapus
  4. ok Asty... kl ol di FB aq bisa sewaktu2, to bykan hidden. Chat ym sj ya bs add me jeniwahyu@yahoo.com

    BalasHapus
  5. aku paling sebel tuh mbak kalo ditelpon gitu, dan lebih seringnya didatangin... duh mengganggu saja
    sampe sekarang sama sekali belom berminat ikutan yang namanya asuransi, apapun bentuknya
    gak tau kenapa
    udah apatis duluan aja

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini