Profesi Impian

SELASA, 26 JULI 2011

Sepekan lebih gak posting crita baru ....

Kali ini pengen menuliskan pekerjaan masa depan. Loh memang kerjaan sekarang ? saya masih kok kerja seperti biasa. Masih betah. Tapi ya apa salahnya  memikirkan job menarik yang tiba2 muncul sejak beberapa bulan lalu (nggak tiba2 juga sih).

Yups, saya kepikiran pengen seperti Amelia Masniari alias Miss Jinjing *akibat koleksi buku2 tulisannya*. Bisa handle grup untuk tur ke LN. Berlebihan gak siiy... Keliatannya enak banget, bekerja dengan bepergian ke LN. Oww sungguh sangat menginginkannya. Pergi paling lama seminggu ke satu negara. Trus dua minggu kemudian anter grup lagi, menyenangkan...hehehe.

Jujur mengakui, trip yang baru saja saya lakukan beberapa pekan lalu salah satunya karena terinspirasi Miss Jinjing. Selain karena suka baca-baca dari majalah atau buku tentang tempat-tempat menarik di luar sana, dan nonton dari TV.  Dalam pikiran saya juga tercatat rapi bahwa before die saya mesti mewujudkan keinginan itu. Di rumah, saya juga udah koleksi beberapa buku tentang travelling. Selain nambah wawasan pribadi, niatan pengen mengaplikasikannya.
ambil dr google : jajadu.blogspot.com

Untuk negara yang belum pernah saya kunjungi seperti Thailand, Vietnam, halah jadi kepikiran juga pengen kesana. Jadi kalo misalnya ada yang minta dianterin, saya udah bisa handle *lebayy*. Saya sih pengen mulai dari keluarga. Karena dari pengamatan saya, cieeeh, ada nih fam saya yang hobi travelling. Tiap tahun travelling- nya ke Bali (gak bosen apa ya). Nah lo, jadi pengen prospek mereka utk jalan2 ke Singapura-Malaysia. Hehehe. Atau teman-teman kenalan saya dan  suami disini. Yah sekarang masih lihat-lihat potential market dulu.
 
Pengennya nih, saat membawa rombongan kecil itu, mereka benar-benar menikmati perjalanan dan liburannya-off course.  Karena ada kalanya tuh -nih kata Miss Jinjing dalam bukunya- kalo ikut paket tur itu jam kunjungan ke satu tempat tuh ketat banget. Kayak diuber-uber. Belum puas eh udah ganti tempat lagi. Saya gak pengen seperti itu. Pada intinya mendampingi dan membuat mereka puas dengan agenda perjalanan yang saya susun *prikitiw-uhuks2*.

Sekian dulu menuangkan apa yang ada dalam pikiran saya. Jika terwujud, ya Alhamdulillah Allah mengabulkan impianku. Jika tidak, minimal  sebelum mati kelak saya sudah mengunjungi beberapa belahan dunia utk jalan2 dan trutama ibadah *rajin nabung demi sblm mati*. Allahumma amin.

6 komentar:

  1. semoga keinginannya cepat terwujud ya

    BalasHapus
  2. amiin ya robbalalamin,,,, insyaALLAH bisa semangaat!!!

    BalasHapus
  3. Oh ceritanya pengen jadi tour leader, asyik bgt. Selain bisa jalan2, tour leader biasanya jg sering dpt bonus/komisi dari restoran2 dan toko2 souvenir yg dikunjungi rombongan yg dibawa, lumayan buat nambah uang saku. hehehe...

    BalasHapus
  4. samaaa, aku juga pengen banget bisa jalan-jalan mbak... ngambil cuti kantor sebulan punuh trus travelling ke semua daerah di indonesia sampai luar negeri... xixixixi...

    salam kenal mbak...

    BalasHapus
  5. @ Mbak lidya : amiiiin, makasiy ya mbak

    @ chaca : aminnnn, makasih ya mi...

    2 asty ;hehehe ya begitulah ty, apalagi aq bbrp hr lalu mendadak resign dr krjaan, smoga dpt genti yg lbh baik 7 terwujud cita2ku itu 9cari modal dotcom0

    @ Indri ; toss indri, salam kenal jg ya.. eih kita bs bareng tuh heheh

    BalasHapus
  6. Hai Jeng... i;m back
    komputerku sudah sembuh.hehehee

    setujuuuu dengan ide briliant nya. jadi tour guide freelance gitu

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini