Love My Country

 SENIN, 6 DESEMBER 2010

     
    Sejak satu pekan ini, saya tergila-gila nungguin Pariwara Kementrian Perdagangan. Lagu Tanah Airku yg dinyanyikan ulang oleh para anak negeri yg mewakili berbagai kalangan itu sungguh benar-benar menggetarkan hati saya.
Tiap dengar lagunya, saya ingin menangis. Jadi membayangkan, jika suatu saat nanti saya berada jauh dari tanah air tercinta ini, gimana rasanya ya... Pasti campur2; sedih, kangen, haru, bangga, ngumpul jadi satu.
    
    Saya tahu, saya suka komplen tentang hal-hal yang gak beres tentang tanah kelahiran saya ini. Ucapan pedas langsung terlontar jika lagi mbahas oknum penilep pajak, semburan lumpur gara2 PT Lapindo Brantas bahkan penilaian tentang ketidakberesan kerja para pejabat negara . Padahal, kalo misalnya saya yg jadi pejabat blum tentu juga bisa kerja bagus. Iya gak siiihhhh.....Memang lebih gampang menghujat, dan mencela.
    Saya seringkali marah, jika perjalanan saya terganggu akibat galian kabel yang bikin macet, jalan berlubang, toilet fasum jorok. Dan entah seribu satu keluhan lain.

      Huhuhuhuuuuuu, ada satu yang lupa dan langsung ingat begitu mendengar lagu indah ciptaan Ibu Sud itu. Seringkali ternyata saya lupa bersyukur karena dipilihkan Tuhan untuk tinggal di negeri ini.
Yess, saya tahu kalo saya dilahirkan dan besar di Rusia sana, di Amerika atau belahan dunia yang lain, tentu saya akan merindukan sinar mentari. Di Indonesia, sinar matahari hangat bersinar dari Januari-Desember. Bahkan saat hujan turun pun, kadang masih terasa kegerahan. Coba di Eropa, suhu minus 0 derajat , gak bakalan berani mandi deh. Bisa rematik berat.
Kata my hubby, " Kita harus banyak bersyukur, kepanasan masih bisa cari angin di teras, nyalain kipas angin  atau Ac. Orang luar, malah cari panas di negara kita," celetuknya. 

      OMG, saya memang harus selalu bersyukur jadi bagian dari negeri tercinta ini. Okelah banyak pejabat yg bobrok, banyak oknum pajak suka nilep duit. Tapi tdk smua rakyat seperti itu. Saya tahu masih banyak pula orang jujur yg tidak bs dihitung saking banyaknya.
Jika saat ini negara blum memenuhi harapan rakyatnya, jika kita pun blum mampu membuat sempurna negara ini,  semoga kelak anak-cucu, keluarga, tetangga, anak teman atau siapapun itu  mampu membuat tanah airku ;
Nol Korupsi, rakyatnya damai sejahtera gemah ripah loh jinawi.

     
 Semakin tergetar hati saya saat lagu Tanah Airku dipungkasi Dian Sastro dengan lirik

.................Engkau Kuhargai..............................

  saya merasa tersindir dan mengakui blum maksimal menghargai negeri yang dipertahankan habis-habisan oleh para leluhur kita.  Meski saya  mengeluh apapun ttg Indonesia, hati saya tetap merah putih. Lahir disini, saya pun kelak ingin menutup mata terakhir kalinya di negeri tercinta.
Selama hayat masih dikandung badan, saya ingin selalu belajar menghargai tanah kelahiran. Kalo Bukan Kita Siapa Lagi....

pic ini ambil dr http://theworlddesign.blogspot.com
LOVE SUPER MUCH MY COUNTRY....




 

   

  

3 komentar:

  1. Jadi inget kata2 salah satu mantan TKI yg pernah kerja di Saudi, "kalo km msh aja mengeluh ttg negara ini, cobalah jadi TKI di negeri org, ribuan TKI saat ini menangis krn ingin pulang ke tanah air" ;)

    BalasHapus
  2. eh eh kok kita sama sie ?? *toss*
    yeah akhir2 ini saya sumpah serapah esp. kota jakarta...benci banget tinggal disini. serius! Maap2 aja nie.
    Saya ga benci negara ini, tapi saya benci pemerintahannya. gak teratur, brantakan...yang macet 'lah blablabla kapok ikutan pemilu.
    blm bs reda dari bencinya yen...maapkan dee ihiks

    BalasHapus
  3. @asty : betuulll....

    @mbak Windy : masih wajar lah kl kecewa- saya jg, asal ga kepikiran ganti status WN aja, heheheee

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini