Kerja Keras Dulu, Petik Kemudian

KAMIS, 17 FEBRUARI 2011

Tadi pagi buta berasa sedih. Gimana gak feel sad ya, pergi ke bandara anter teman utk lanjutin perjalanan ke Jogja *2 tempat yg bikin sedih itu menurut saya bandara ma terminal*. Nih teman saya ini ceritanya nyampe Bali senin sore lalu. Dia dari Papua, transit main dan ketemuan ma kami dulu. Rencananya, tgl 24, dia mo lanjut Umroh, berangkatnya dari Jogja karena ambil paket dari sana. 

Seneng banget lah kami dikunjungin dia. Kebetulan suami hr senin libur mingguan, jadi tugas si-bapak  jemput ke bandara. Lanjut nemuin saya di kantor ngobrol2 gt deh. Trus dianter si bapak ke Tabanan, rmh my parent. Secara 5 thn lalu teman kami ini pernah ke Bali dan kenal ma my fam disana, krn nginap disana pula. 

Trus kunjungan kemarin, dia nginap dit4 kami. Hari selasa, saya libur tgl merah, jd bs pergi sama-sama menikmati Bali. Kami bertiga pergi ke kolam renang baru, namanya Water Green Park di Ungasan, Jimbaran . Sayang banget dia gak ikutan gabung menikmati tuh wahana alias ga ikutan berenang, karena sibuk ma kerjaannya, ngecek harga tiket via Ipad plus hp-nya yg ol mulu. Oya teman kami ini owner usaha laundry dan tour & travel . Tapi dia tetep terlibat langsung ma usaha tour & travel itu. Kalo yang usaha laundry dah punya org kepercayaan gt deh.  Sip ya !!.
Kelar berenang, kita njabanin pantai Kuta cari angin ma nge-bakso. Trus lanjut kongkow di food terrace Mall Bali Galeria.
www.wayantulus.com

Oya aslinya, teman ini teman sekelas kembaran saya waktu kuliah dulu.*Alhamdulillah senin sore itu mereka ketemuan secara kembaran saya ini lg mudik *. 
Saya kenal jugak sih. Kenal baik pe sekarang ini. Sama si-bapak juga asyik banget. Waktu dia masih di Makasar dan si-bapak ada tugas disana, si-bapak di servis ma dia. Jln2 di Makasar.

Kisah dia pe bisa punya usaha sendiri lumayan mengharukan buat saya. Dia dulu terakhir sempat kerja ke Bandung sampe akhirnya balik ke Papua karena ayahnya meninggal tahun lalu. Gak ada yg nyuruh dia sih utk stay disana, tapi karena ada rasa tanggung jawab pada keluarga kebetulan dia anak sulung dari 7 bersaudara, dia kemudian mutusin utk tinggal dan  buka usaha disana. Dan alhamdulillah usahanya yg dimulai dari nol itu bs lancar. Sementara usaha alm ayahnya diterusin ma ibunya. 

Semalam, saya sempat crita2 tepatnya dengarin crita dia yg bikin saya haru, bangga, dan salut banget ma dia. Betapa dia kerja keras membuka dan mengelola usahanya itu. Termasuk mengabaikan pandangan sebelah mata saudara-saudara sepupunya. Intinya diremehin gt usaha pertamanya-Laundry itu. Ya maklum, crita teman saya ini dia sendiri yang setrika baju pelanggan dibantu satu karyawan. Belum lagi keliling nganter hasil laundry ke customer. Pernah pula setrika dari jam 8 pagi baru kelar 3 dini hari *part ini bikin saya hampir keluar air mata*. Padahal katanya, waktu di Bandung kerjaan udah mapan, gaji bisa diatas 10-20 juta, jln2 ke luar negeri ditanggung ktr karena bagian dari kerja. Kemudian saat pulang, dia harus mulai lagi dari nol *kalo saya mgkn gak sanggup*

Alhamdulillah  dari jerih payahnya di usaha laundry bisa berkembang ke usaha kedua yakni tour & travel dalam hitungan blum satu tahun *dan bikin mereka yg smpt pandang sblh mata itu mengernyit, kaget kali ya*. Dia  bs menabung untuk umroh minggu depan dan udah simpan tabungan utk biaya umroh ibunya tahun ini, tinggal berangkat aja *berkaca-kaca dengarnya*. 
Trus tahun depan, dia udah punya planning mo jalan-jalan ke Eropa 8 negara, dan pengen ke Tibet juga. Lanjut investasi di Bali or dimana  di tahun 2013. Dan 2015 dia baru mo nikah. Saya ikut mengaminkan dia crita ttg planning2-nya itu.

Dia pengen saat berkeluarga nanti, tinggal konsen full ke his fam. Karena semua cita-citanya udah tercapai. Memang katanya, itu semua ada konsekuensi. Ingin ini, ada keinginan itu yg harus ditunda dulu. Begitu.

Ceritanya itu bikin saya makin termotivasi. Semangat untuk kerja keras kayak dia (mumpung masih muda dan sehat), dan rajin menabung. Memang sih keinginan itu banyak, seperti  misalnya lagi pgn punya Ipad apple or SamsungTablet, smartphone yang keren , ini-itu. Tapi kalo diturutin smua alamat deh alokasi nabung buat  jln2 menyaksikan sebagian kecil dunia or kepentingan yg lebih besar bisa tergerus. Jadi betul banget ya harus ada yang ditahan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih.  Yang penting ada niat,  mimpi dan berusaha keras mewujudkannya. Insya Allah.



dedicated to my friend.... trimakasih kunjungannya, Insya Allah gak prnh putus silaturahmi ini...
makasih utk oleh2nya batik papua yg cantik dan keren !! 
(picnya gak ada, spt biasa ga fokus ke publikasi....)


7 komentar:

  1. Mba, temannya keren! Saya juga salut.
    Ternyata Mba Jeni punya kembaran ya?

    BalasHapus
  2. Iya Sya, sy speechless dan hanya bs mo nangis dgr dia crita. Satu kata Keren !

    Hehehe kembaran, ada satu, pic-ny ada kok di sblh kanan ini, parade foto itu ada dia. Tp beda bggt loh face kita, kt saya. Tp yg gak tau ktnya mirip.

    BalasHapus
  3. yup, sepakat. harus ada yang ditahan, kalau dibelanjain semua bisa habis ntar hehe. salam kenal ya

    BalasHapus
  4. Salam kenal juga Annisa. Makasih ya dah jalan2 kesini.

    BalasHapus
  5. Dari pertama baca menebak2 siapakah si anak Papua itu, kirain Wiwin, ternyata bukan! haha...Btw jadi termotivasi juga, nice post ;)

    BalasHapus
  6. Hehehe bukan Wiwin jeng...
    aku ktmu dia ini spt ketemu motivator. Hy bs mendoakan smoga usahanya tambah sukses, dan berkah *amin*. Insya Allah ada umur panjang, bs ketemu lagi lgkp ma istri dan anak2nya.

    BalasHapus
  7. punya teman sekeren itu, enak yaa...
    bikin kita ikutan seneng sama kesuksesannya
    bikin kita termotivasi...
    bikin kita berdoa supaya cepet ketularan!!!
    hehehehee....

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini