Mencoba Jauh Dari Nikotin

SENIN, 28 FEB 2011

Senangnya, sudah 5 hari ini si-bapak stop rokok. Bener-bener gak nyentuh sama sekali. Tepuk Tangan. Hari pertama-kedua, katanya nahan mati-matian. Bahkan sempat mo kibar bendera menyerah. Alhamdulillah gak jadi. 
Memang sempat kayak orang sakaw, kepikiran rokok mulu. Saya di kantor sempat beberapa kali ditelpon, minta izin mo ngerokok. Eh syukurnya, si bapak bisa nahan diri. 

stampcollectingroundup.blogspot.com

Katanya sih, gara-gara gak ngerokok harus ada pelarian ke makanan. Pantes aja tuh, pagi saya bikinkan roti bakar, ludes. Trus gak lama, makan nasi juga. Tumben. Biasanya nih, kalo pagi gak pernah sarapan. Paling minum kopi, yang wajib. Belum lagi, buah dingin yang saya stok, dihajar pula. Si bapak juga stok susu dingin 1 pitcher di kulkas tiap hari.

Bersyukur banget dengan perubahannya ini. Malah sabtu sore pekan lalu, waktu si bapak maen futsal, dia cerita nafas lebih panjang. Padahal waktu masih ngerokok katanya suka ngos-ngosan. Trus-trus ngaku sendiri, tidur malam bisa cepat, biasanya tuh seneng begadang nonton basket atau sepakbola sambil ngerokok."Sayang, hidupku lebih sehat tanpa rokok," celetuknya waktu nganterin saya kerja tadi pagi. Saya hanya bisa jawab "Semoga Allah meridhoi pengorbananmu," *kayak mo maju perang aja*. Dalam hati ngikik sih, hidup sehat tanpa rokok kan udah sejak zaman batu dulu kali ya, uppss.

Ngliat semangatnya itu, makanya kemarin waktu nge-mall saya iya-iya aja waktu dia shopping ini-itu banyak banget ngalahin belanjaan saya. Hitung-hitung reward tuk si bapak.

Mudah-mudahan sih bisa seterusnya seperti itu. Bener-bener gak mau rokok.

10 komentar:

  1. Hahaha...semoga lancar jaya niatnya ;D

    BalasHapus
  2. Oiya Jeng, ada award lagi untukmu, diambil ya? Thanks ;D

    BalasHapus
  3. Semoga niatnya bertahan lama :)

    BalasHapus
  4. smoga bapak bisa seterusnya free rokok ya mbak... seneng kalo ada yang berusaha untuk jauh dr rokok deh, berarti masih sayang sama kesehatannya :)

    BalasHapus
  5. amiiiiiiiiin amiiiiiiiiiiin...

    Abahku dulu ya gitu Mbak,
    perokok berat. ketika dia memutuskan untuk berhenti, pelariannya ke makanan. dan... setelah itu, jadi benar benar melar!
    untungnya gak sampe kebablasan.
    sekarang sudah normal kembali... gak gendut lagi

    BalasHapus
  6. semoga semuanya gak merokok lagi ya Tante

    BalasHapus
  7. whuaaa hebaatt si bapak *applause*
    smoga terus bertahan yaa. Amin. Dan nularin ke suamiku juga.. *irii*

    BalasHapus
  8. Intinya Niat yang kuat untuk berhenti merokok...udah setahun ini suamiku berhenti merokok, alhamdulillah karena ada niat dia yang kuat untuk berhenti..akhirnya yah sampe sekarang bener2 gak pernah tuh yg namanya menyentuh rokok...

    BalasHapus
  9. @Mbak Bintang : TOP mbak suaminya....smoga someday my hubby sptmu u'r hubby...

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini