Saat Harus Berpisah

SABTU, 5 FEBRUARI 2011

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun....ikut sedih mendalam mendengar kepergian Adjie Massaid. 
Dengar beritanya too late. Mulanya sms dari mama saya yang masuk ke hp si-bapak, ngabarin hal tersebut. Saya yang masih males2an di kamar tidur, langsung nyela "halah paling gosip", waktu bapak baca sms. Tapi penasaran jugak, buru-buru bangun, bikin kopi, beres-beres dapur dan ceklak-ceklek tivi cari berita itu. Astaghfirullah, beneran ternyata waktu baca sticker di metro tivi.

Mantengin tivi trus, nungguin brita infotainment. Di SCTV presenter gak ngabarin brita duka itu, Pindah Indosiar yang Kiss Live, sama aja. Buru-buru mandi biar kalo ada britanya bisa keburu nonton.
Dan beneran kelar mandi, melototin Indosiar pas nayangin jenasah alm yang berbalut kain dan tikar digotong menuju ke ambulan. Dibelakangnya, ada sang istri, Angie yang menangis sesenggukan. Speechless

Yang membuat saya tambah sedih, waktu ditayangin gambar alm yang udah terbujur di ruangan. Seperti orang tidur nyenyak. Angie tampak pegang tasbih, gak berhenti melepas pandangan ke alm, dan kerapkali menciumnya penuh mesra. Ya Allah sedihnya... 
Air mata saya ikut berleleran ngliat gambar itu, gak menghiraukan make up yang ikut luntur kena air mata. Tambah sedih lagi, waktu di shoot si kecil Keanu dengan wajah ganteng dan polosnya digendongan seseorang mendekat ke jenasah dan  menciumnya. Duuuh tambah nyesek liatnya. Menjadi yatim diusianya yang masih balita.
ambil dr detikhot

Saya gak kenal alm. Hanya tau dari mass media saja. Saya paling terkesan waktu dia main sinetron "buku harian" jadi mas Raka bareng Didi Petet, Ully Artha, Desy Ratnasari, dan satu lagi lupa.  Saat itu saya baru abg umur 12 thnan , nge-fans deh ma dia. Nenek saya pun juga nge-fans ma alm di sinetron tersebut. Di beberapa tayangan dan liputan, alm yang punya nama lengkap Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid ini digambarkan sebagai suami yang romantis, penyayang, dan pujian lainnya. Persis seperti komentar Dorce di Indosiar tadi, yang jugak pengen punya suami kayak alm #saking ok-nya sbg suami#.

Umur memang tidak ada yang tahu kapan berakhirnya...
Ada pertemuan,  sampai pada waktunya dipisahkan oleh sang pemilik usia
Rest in Peace Adjie

Sesiangan ini saya di kantor masih gak beranjak dr dpn compie melototin brita kepergiannya. Langsung follow Angelina Sondakh, dan Zachwa. Ikut sediih.

3 komentar:

  1. Aku juga baru taunya telat gara2 gk mantengin twitter pagi ini, sedih banget walaupun gk kenal. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, amin yra ;)

    BalasHapus
  2. dia emang suami dan ayah idaman banget yaa...
    sangat care sama anak anaknya...

    aku juga mau tuh dapet suami kayak dia!!
    hehehheee

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini