Menunggu The Royal Wedding

JUMAT, 25 MARET 2011


Lamanya sih nunggu 29 April. Masih satu bulan lagi. Hei ada apa ya? saya lagi nunggu-nunggu helatan pernikahan agung kerajaan Inggris. Ehemmm jangankan saya, channel tv seluruh dunia *gak pake akhirat* juga lagi menantikan momen besar itu. Meliput langsung pernikahan Prince William dan Kate Middleton
www.poskota.co.id

Enggak tau ya, meski sudah hari gini begini, saya masih terkagum-kagum dengan  The Royal Wedding. Suka merinding *lebay dikit* tiap menyaksikan prosesi acaranya. Ribet, rumit, megah, menjunjung tinggi tradisi dan penuh filosofi.

Seperti misalnya pernikahan yang pernah dihelat Keraton Jogjayakarta Mei 2002 silam. Saat Sri Sultan HB X menikahkan putrinya GKR Pembayun dengan KPH Wironegoro.

Selain rangkaian pre wed hingga puncak acara, saya surpraise banget bisa nonton kedua mempelai yang dikirab keliling kota. Lengkap beserta anggota keluarga keraton yang lain dengan menaiki sejumlah kereta berkuda milik keraton. Keren !.
Waktu itu saya masih kuliah di tahun kedua. Kalo gak salah ingat, saya ma teman-teman kos pulang kuliah dah cari posisi nyaman unttuk nonton kirab yang melewati jalan utama depan gang kos-kosan saya.  Yang nonton banyak dan tumplek blek. Sepertinya seluruh warga Jogja, Bantul dan sekitar Jogja ikut tumpah ruah menyaksikan. Malah nih, kalo ga salah ingat pula, saat kereta berkuda itu lewat, banyak yang berebut mengambil hiasan bunganya. 

Kembali ke pernikahan Prince William. Duuuh seandainya *ngayal* saya tajir melintir, pasti udah booking tiket pesawat dan hotel di London. Biar bisa lihat langsung. Sebegitunya ya saya. Heheheh sah-sah aja kali ya. Memang salah satu kota yang ingin saya kunjungi before die adalah London. I wish.  Pengen bisa liat sendiri megahnya Buckingham Palace, Istana Windsor, berfoto di depan Clarence House dan Kensington Palace,  window shopping di Harrods, dan singgah di Althrop tempat Putri Diana dimakamkan .

 Ya sudahlah, belum kesampaian langsung, kan masih ada Prince Harry siapa tau bisa lihat nikahnya langsung disana *ngayal lagi* tak apa-apalah kali ini  dari tv saja dulu. Mungkin mantengin CNN aja . Kalo acara pernikahannya pagi, berarti di Indonesia sekitar sore hari or malem. Selisih sekitar 5 jam.
Masih bisa nonton. Oya, kapan hari lalu saya sempat liat undangan pernikahan William yang dipublikasikan oleh salah satu portal berita. Undangannya  sederhana, ga pake foto pre -wed. Yang menunjukkan kalo itu bukan undangan biasa adalah tertera kop kerajaan Inggris dan nama mempelai yang tercantum. Tertulis His Royal Highness di depan nama William. Gelar tertinggi dalam bangsawan Inggris. 
saat pertunangan

Selain suka takjub sama Kerajaan Inggris, saya juga senang banget ngikuti pernikahan putra mahkota misalnya kerajaan Swedia, Monaco, Denmark, dan beberapa kerajaan lain di Eropa *lupa nyebutinnya kalo ga contek dari majalah, LOL*.

Overall dari the royal wedding itu selain prosesinya, saya suka merhatiin busana pengantin yang dipake kedua mempelai; biasanya kalo putra mahkota pake baju ala militer, gaun mempelai perempuan ada yang cutting-nya sederhana dan sweet, ada yang aneh  ga masuk akal, hehe. Selain itu suka juga liat  cincin kawin, dan rangkaian bunga yang dibawanya.

Untuk Middleton, saya suka dengan cincin pertunangannya-bertatahkan batu permata warna biru. Sangat keren. Tuh cincin punya almh Lady Diana. How about dress? menurut saya  sederhana. Namun elegan dan warna biru-dark-nya membuat Middleton berkilau plus matching ma cincin pertunangan yang dikenakan*halah*.

Oke, mari kita tunggu gaun seperti apa yang dikenakannya saat hari pernikahan itu tiba. Belum ketauan siapa desainernya, karena dirahasiakan. Tapi yang membuat saya bangga, kue pernikahannya akan dibuat oleh orang Indonesia asal Semarang *sempat ditulis di salah berita online Indonesia*.



6 komentar:

  1. wahh pengamat berita pernikahan all about kerajaan eropa yaa...salute! Sampe tau kue yang buat dr Indonesia...seriiuuss jen? *penapsaran*

    BalasHapus
  2. Semoga -kelak- pernikahan mereka langgeng hingga akhri hayat, dan memberi kedamaian dimuka bumi...

    BalasHapus
  3. @Mbak Windy : iya suka sekali ngikutin britanya..buat pengetauan aja sih hehehe

    @mbak Dede : makasiy dah berkunjung perdana kesini

    BalasHapus
  4. Wow kuenya dibuat sama orang Indonesia??? Hebat banget ya.

    BalasHapus
  5. @Sya : yang saya baca minggu lalu sih gitu jeng. Tp sepertinya ada beberapa pembuat wedding cake karena kl gak salah gak cuma satu wedding cake yg dipersiapkan.

    BalasHapus
  6. bener bener pingin doain mereka
    supaya langgeng dan gak menderita seperti pernikahan Charles Diana...

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini