Terapi Sarang Semut

RABU, 16 MARET 2011

Ada oleh2 dari acara liburan kami yang ketinggalan diposting.  Oleh-olehnya? hehehe ini dari malah dari mertua. Kan kita diminta singgah tuh sebelum nyebrang ke pulau Jawa. Eng-ing-eng rupanya ibu mertua sudah menyiapkan sesuatu untuk kami. Pantes lah bapak mertua, nelpon si-bapak terus memastikan kami untuk singgah dulu. Ternyata ada yang mo diberikan. Huhuhuuuuuu
Sempat aneh sih dengarnya. Cuman gak ada salahnya kami coba untuk kesehatan.
sarang semut kering yang mo saya rebus

Yap, kami dibelikan sarang semut. Waktu nyampe rumah sana, kami ma ibu disuguhin minuman hasil rebusan sarang semut yang nama latinnya dari hasil browsing adalah myrmecodia pendans.  Warna air rebusannya  seperti air teh. Coklat pekat. Dan rasanya, persis seperti teh tanpa gula. Bismillah glek-glek minum.

Cara pengolahan
  - ambil secukupnya sarang semut kering
  - rebus hingga air mendidih dan berubah kecoklatan. Saat direbus ini sarang semut akan   mengembang
  - dinginkan, bisa juga diminum hangat tidak perlu disaring
  - minum rutin 2x sehari
  - Sarang semut bisa direbus beberapa kali. Jika sudah tak coklat pekat, baru bisa diganti.

Katanya sih, sarang semut ini banyak khasiatnya untuk mengobati berbagai penyakit. Dari penyakit biasa aja pe gawat seperti kanker. Malah ada yang lama belum hamil, terus terapi minum rebusan sarang semut ini alhamdulillah berhasil. Begitu presentasi ibu mertua yang membuat saya dan si-bapak kedip-kedip amazing *lebai*.
Oya, ibu mertua saya ini juga terlihat langsing minum si sarang semut . Saya sampe takjub liatnya. Karena dulu tuh badannya tuh suburr abis. Pas kami kesana keliatan susut banyak. Dan spontan menantunya yang paling cantik, haiyaah,  ini kasi pujian. Hehehhehee. Kata ibu, udah gak ngeluh asam urat lagi. Voilaaaa....

Pulangnya saya dibekali sekitar 0,5  0ns sarang semut untuk direbus sendiri di rumah. 1 ons harganya sekitar Rp 100 ribu. Gak cuma saya, si-bapak juga wajib minum. Aturan sih minum sehari 2x. Tapi saya suka ngaco. Lebih 2 gelas deh rasanya. Namanya juga usaha ya biar sehat, bugar, dan subur. Amin.

Kalo mo cek-cek manfaat sarang semut ini bisa di klik aja di blog ini atau bisa juga di browsing sendiri yang lain. Monggo saja karena sepertinya sudah banyak yang menuliskan "ajaibnya" sarang semut.

12 komentar:

  1. @asti : hmmm sptnya udah byk jual kok buk. Kl aq ini mertuaku beli langsung ma pencarinya. Mgkn di Jogja jg ada. Tp kl mo lbh istimewa, sarang semut bisa lgs dipesan dr Papua (coba digoogling).

    BalasHapus
  2. ok juga yahh....belinya dimana Jen..di jakarta ada gak yahh???

    BalasHapus
  3. @mbak Bintang : Sepertinya ada mbak, tp tetep jg mgkn mreka ordernya ke daerah. Karena kan sarang semut itu ngambilnya dr hutan.

    BalasHapus
  4. Aminn, insya Allah terapi yang ini cocok ya jeng.. oiya, penerbit tempat aku kerja dulu pernah nerbitin buku tentang sarang semut loh!! kalao jeng Yeni mau, bisa aku mintain gratis nanti aku kirimin ke alamatmu....

    BalasHapus
  5. @mbak anis : wah kl gak keberatan mau dunk mbak aq dikirimin. Kl oke,aq dm ya alamatku..thanks so much

    BalasHapus
  6. Hmm, rasanya kayak gimana tuh Mba Jen? Awas semutnya ikut, hehehe. Kalau sekarang saya lagi minum propolis alia air liur lebah, harganya juga sama 100 ribu.

    BalasHapus
  7. bener bener baru tau ini Mbak soal sarang semut,
    coba googling aaaah

    BalasHapus
  8. eh aku pernah liat sarang semut ini, tp lupa banget dimana.
    Amin.... ikut mendoakan ikhtiar nya deh mbak, semoga bener bisa membantu program kehamilannya ya :)

    BalasHapus
  9. Kebetulan bsok aku mau mampir ke kantor ambil form A1 pph-21 tahun lalu. Semoga masih punya stoknya yaaa jeng... nanti aku kabari lagi ada tidaknya..

    BalasHapus
  10. @Elsa : nambah pengetahuan baru ya jeng...

    @Mbak Motik : makasih mbak utk doanya

    @Mbak Anis : ok dehh kutunggu

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini