Bujet Akhir Tahun

       SABTU 9 OKTOBER
      Kurang dari 3 bulan udah tutup tahun 2010.......dan si-ibu Bendahara Keluarga aliass saya dan disetujui si-bapak,  harus menyiapkan anggaran akhir tahun.

      Untuk apa aja tuh? lumayan banyak bo ! Secara rumah yang kami tempati berdua ini masih punya orang lain, otomatislah mesti memperpanjang bea kontrak rumah di awal thn 2011 ntar. Glekk ! Intip saldo, bismillah mudah-mudahan cukup aja. Smoga ga naikk, huhuuuu... dan kalopun dinaikkan, of course-lah harus kami tawar.

     Selama setaun ini, si-bapak pemilik rumah pasrah bongkokan kayaknya ma kami. Kebetulan dia tinggalnya di luar kota (ngikuti tugasnya), jadi pasrah-srah gitu deh rumahnya kami apain. Nelpon tanya juga enggak, alhamdulillah ajalah dipercaya. Ya, karena itu perumahan lama, wajar ajalah kalo harus di maintenance, dan yang menanggung adalah kami si pengontrak rumah. 

     Belum lagi, atap garasi yang mesti ganti karena udah usang  dan bocor dimana-mana, nge-cat rutin. Well, itu smua kan butuh biaya lumayan juga. Trus, pajak rumahpun kami yang bayarin. Hehehe baik hati gak sih kami....

     Oke deh, bismilllah bea perpanjang kontrak rumah udah aman (sementara), tapi kan si-ibu juga butuh hiburan sedikit jauh= jalan-jalan ke luar kota. Cek hari, sekitar awal Desember ada tanggal merah hari raya Galungan, dan saya tergoda beratt untuk menerima ajakan mama liburan ke Jatim. Nengokin sodara, nengokin rumah lama yang lagi dikontrak orang, wisata kuliner dan banyak lagi, hihihi.. Maklum aja, si ibu ini udah 2 taon gak mudik. Terakhir ya 2 taon lalu itu,  3 bulan sblum merit.
Rencana liburan cukup 3 hari ajalah. So, biar si-ibu ini bisa ikut bergembira disana, bujet harus disiapkan dunk. Mana rencana lagi, mudiknya bawa kendaraan, jadi pasti banyak mampir, belanja ini -itu. Sumber ongkos jalan2nya? dari sebagian gaji bulanan si-ibu dan bapak plus profit dari bisnis kecil2anku langsung diamankan untuk ongkos jalan2. Lumayan lah, nabung 2 bulan demi pulang kampung.Smoga tembus target !!

    Apa lagi nih ? tetep ada aja, si-ibu juga ga mau bangkrutt begitu selesai liburan dan bayar kontrak rumah. Bismillah lagi, mudah-mudahan bisa tetep ada sisa saldo yang digunakan untuk melanjutkan  tahun 2011. Taon depan, kepengennya tambah banyak, "pengen punya mobil, pengen liburan kmanaa gitu (msh rhs), pengen ini-dan itu... ya mumpung belum ada si-kecil. Dan kalo pun keburu ada si kecil, ya alhamdulillah ga keitung, ada anak, Insya Allah ditambah lagi rejekinya. Amin-amiiiiiin

1 komentar:

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini