CC dan Liburan

SENIN, 25 OKTOBER
 
    Dari dulu saya tdk tertarik untuk bikin kartu kredit. Prinsip Simple Life.  Punya duit beli, gak punya duit ga neko2. Paling canggih saya ngantongi kartu atm  buat narik duit dan gesek belanja. Bayar tagihan listrik, telpon dan tv kabel pake atm or mobile banking setelah gajian. Takutnya, kalo punya CC malah jadi kalap bela-beli, besar pasak drpd tiang. Gak mauuuuu !!!.  3 taon lalu smpt sih coba2 bikin krn ditawarin, syukur alhamdulillah tuh gak di acc, hehehee. 


     Eh, ndilalah kamis pekan  lalu, ada tamu- kenalan bos saya- yg dateng ke kantor. Dan ngobrol ngalor ngidul, saya harus nyerah kalah akhirnya tergoda coba2 apply CC dari si-tamu . Kenalan bos ini kebeneran salah satu marketing bank dan bs bantuin, katanya.  Gak hanya satu, dia merayu saya bikin 2 kartu sekalian. Wah langsung  saya tolaklah rayuannya itu meski saya punya 2 akun ; BNI dan BCA. Pertimbangan saya, akun BNI aja yg dilengkapi CC. Ini pun tujuannya bukan buat memudahkan belanja, tapi sekedar punya. Siapa tau kapan2 butuh, in case buat persiapan liburan. Waktu di daftar permohonan CC ini saya lumayan kepikiran. Khawatir kalo bakal diprotes si-bapak. Karena keputusan ngajuin , saya gak pake minta advice-nya. Maklum buru-buru, krn tamu ini langsung nge-data saya. Padahal maunya form saya isi di rumah, tentu dgn persetujuan si-bapak.
ambil dr wb resmi BNI
Pas pulang krj, saya dgn hati2 laporlah kalo abis ngajuin si CC ini.  Kalo diprotes, saya bisa ngeles "kan blum tentu disetujui. Lagipula hanya bikin satu kok di akunku. Akunmu aman".
Yang bikin surprise, si bapak tercinta  ternyata ga protes apa2 tuh. Halah malah pake nanya "kapan jadi,". Untung, gak minta di apply-kan CC pula, bisa tambah bingung saya-nya hahaha...



   Bener deh, kalo misalnya ntar apply saya ini disetujui, insya Allah gak bakalan saya pake belanja. Rencana siy, hanya mo buat beli tiket penerbangan let's say brandingnya Air Asia *tergelitik pgn cobain tiket murah*. Buat liburan bentar ke tetangga sebelah. Masih lama sih. Namanya pun baru rencana. Yang penting punya sarananya dulu buat booking tiket murah, dan nyiapin bekal secukupnya *yg lagi sedikit2 dikumpulin*.


    Liburan dgn minim bujet ini, sebenarnya pula menurut Miss Jinjing, kurang oke. Kalo MJ pribadi, liburan ya harus bener2 liburan utk dinikmati. Jadi mulai dari pilihan penerbangan, dan hotel harus yg bagus.  Bener itu !. Saya sepakat jika liburan merupakan wujud apresiasi terhadap diri dan keluarga setelah bercapek-capek kerja. Masak duit disimpan doang, gak dinikmati. Rugi betull !
Wow, kalo mengimami betul kata MJ ini, jelas2lah si-ibu ini blum mampu. Siapa sih yg gak pengen bisa ke luar negeri dgn duduk nyaman di business class seat GIA or SQ, tapi duitttnya booo darimana.. Bisa-bisa aja sih liburan excellent gt, tp ya mgkn 10 taon lagi, stlh cicilan rumah dan mobil lunas, hwaaaa lamaaa dong nunggunya.


     Mangkanya buat pemanasan, oke-oke aja  pake penerbangan murah meriaah yg penting slamet brgkt-pulangnya. Hati senang bs kesampaian liburan, senang pula bs belanja oleh2 buat org rumah.


   Trus, kalo CC-nya gak disetujui ? ya gak apa2. Bukan berarti gak punya kartu kredit gak bisa liburan dan beli tiket murah . Siapa tau kan, ada rejeki berlebih jadi bs terbang nyaman dengan tiket klas bisnis di GIA  tanpa perlu capek2 melototin tiket murah yg dijual online.

9 komentar:

  1. Sy suka liburan ala Trinity atau Marina, backpacker malah bs lebih mendalami kehidupan masyarakat aslinya, kalo nginap di hotel mewah mana bisa??

    Anyway, sebaiknya baca artikel2 ttg cara menggunakan cc dgn bijak biar gak kejebak hal2 yg tdk diinginkan ;))

    BalasHapus
  2. ya bener bu asyik kyknya tuh bs berlibur ala backpacker..aku jg mauuu sekali-yg penting holiday-

    CC : kalo artikel, aku emg suka skli bc2 artikel keuangan termsuk CC, tp emg ntar kalo punya CC ga dipake apa2 kok, kecuali urgent bgtt, drpd tergoda dan kena jebakan batman...

    BalasHapus
  3. sama Mbak
    aku juga gak pernah tuh kepingin punya kreditcard.

    tapi kemaren tiba tiba datang kartu kredit dengan nama saya.
    ternyata dibikinin orangtua.
    nah lho?

    sampai sekarang gak pernah saya pakai

    BalasHapus
  4. wah, Dija belom punya uang Tante
    apalagi creditcard

    BalasHapus
  5. @mbak Elsa & Dija : lbh aman emg biarin aja kartunya tidur...

    BalasHapus
  6. kunjungan balik nih mba yeni, cerita ini kasusnya mirip banget dgn saya dan suami. Dari dulu ga tertarik bikin CC dan lebih pro debit card alias ATM karena kita ga perlu utang-utang. Tapi semakin ke sini, kita mulai berpikir utk punya 1. Tapi waktu itu, ngajuin di bank BCA (yg katanya pasti diapruv) nyatanya ditolak hehehee.. Cuma sekarang ( (seiring tingkat kesejahteraan suami *ceilahh*) saya menganjurkan suami aja yang mengajukan, tujuanny ya itu untuk hal-hal urgent kaya biaya RS, liburan, atau sekedar memanfaatkan moment diskon di tempat2 makan secara kita hobi banget kunlineran... :D

    BalasHapus
  7. @zoothera: sama juga ya crita kita..btw, mbak kok aku ga bisa link dirimu ya...kasi linkmu dong mbak, yg aku copas tu gak bs kepasang.

    BalasHapus
  8. iya ya ga bs dipasang linknya, kalo masukin alamat http://zoothera.wordpress.com aja bisa tah?
    kalo gitu aku jg izin utk masang link mba yeni ya di blog aku

    BalasHapus
  9. @zoothera; oke jeng, udah kepasang, bisa kok... tq yaw

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini