Saya dan Miss Jinjing

  SENIN 18 OKTOBER

Entah karena pertambahan usia atau apa, selera bacaan saya mengalami pergeseran. 2 taon belakangan ini, si ibu yang satu ini (jiaaaaaaaaaaah) lebih seneng bacaan lifestyle, dan nge-pop. 

Langsung aja ya saya sebut, saya cinta ma Confession of Shopaholic tulisan Sophie Kinsella. Tapi saya cinta berat ma tulisan-tulisan mbak Ami-Amelia Masniari alias Miss Jinjing. Total ada 4 buku Mbak Ami yang udah rilis; Miss Jinjing Belanja Sampai Mati, Miss Jinjing Rumpi Sampai Pagi, Miss Jinjing Pantang Mati Gaya, dan Miss Jinjing Belanja Sampai Mati di China. Oh well, saya cinta mati tulisan-tulisannya yang hidup banget –ya iyalah karena yang dicritakan itu real. Bukan karangan belaka ! catet ya.

Dari judulnya, pastinya udah bisa ketebak apa yang MJ tulis. Dari merk abal-abal ampe aslii, dia fasih banget loh critanya.  Belanja di berbagai belahan dunia udah pernah dia jabanin. Sumpah kerenn sekali ! How lucky she is. Hehehe bagi saya, bukan misalnya pengen punya sepatu Jimmy Choo or Christian Loubotin yang harganya jutaan itu, tapi keliling dunianya itu loh, yang buat saya ngiler. Tentunya, smoga saya pun beruntung, tdk  hanya Miss Jinjing. (Malaikat aminin dong…)

Rasanya gara-gara cintrong berat tulisan Miss Jinjing-MJ, gaya tulisan saya di blog kok juga ikut-ikutan dia ya. Maap-maap miss, bukan maksud ikut2an. Bis gimana, asal tau aja ya miss, 4 buku tulisan miss itu, udah ga keitung berapa kali saya baca-ga bosen-bosen, makanya ampe hapal di luar kepala. Hihihi...

Yang buat saya seneng, sekitar April lalu, MJ road show ke Bali, launching buku ke-3nya. Si ibu ini, pastinya lah ikut hadir buat meet n great, foto-foto dan ngobrol bentar. Acara launching yang dikemas dalam acara bedah buku di Gramedia Galleria Simpang Siur Kuta itu berlangsung hangat dan santai.

Jujur saya bilang MJ ini ga jaim, ga sok beken. Waktu crita soal isi bukunya itu, dia juga keliatan natural,  apa adanya. “ Orangnya polos ya,” celetuk si-bapak-alias suami saya yang ikutan nganter si ibu ketemu idolanya di suatu sore itu. Pake dress batik biru selutut dan tanpa make up berlebihan, MJ keliatan cantik. 

Foto bareng MJ
Sesi tanya jawab kelar (si ibu ini dapet hadiah dompet mungil ungu, cihuuyyyy-karena kasi pertanyaan ke MJ), foto-foto dehh dan minta tanda tangan di buku. 

Sayang-seribu sayang, mungkin  juga teman2 reader juga udah pada tau, MJ harus mengalami fase terberat dlm kehidupan pernikahannya. Yap, dia baru aja berpisah dgn suaminya, -divorce-gt.  Gak nyangka sama sekali lah kalo hal itu terjadi di MJ. Maklumlah, di sejumlah tulisannya, MJ selalu tuh bagi crita soal suami tercintanya itu, intinya sih hepi-hepi aja. Tapi emang kan kita gak tau ya, kadang seseorang yang kita anggap hidupnya bener2 beruntung dan perfect, tetep aja ada something yang gak mengenakkan.
Bukan ikut ngurusin rumah tangga orang (gak penting banget kan), sejujurnya saya sempat curiga dan big question ketika MJ posting status yg menjurus ke hal2 pribadi (hub MJ dan suaminya saat itu) di FB. Bukan kebetulan juga kalo saya berteman dgn MJ di FB jadi bisa dgn jelas baca status2nya yg sptnya lagi knp2 ma suaminya. 

Dan Dueeeengggg! Pada akhirnya, MJ posting status yang terang benderang bahwa dia lagi mengurus perceraian dengan pria yang tak lain ayah ketiga pangeran kecilnya.
  Gowd, syokk dong saya. Seorang yang dua tahun ini, membuat saya jatuh cinta dengan buku2nya harus divorce. Ada yang salah dong ma dia ato siapa. Trus apaa arti tulisan2nya, begitu mengagumi suaminya, mantan pacar tersayang-sebutan suami di bukunya- Hmmm ikut sediih dan prihatin juga saya.

Hey, sudahlah ya itu urusan MJ,  apapun yang terjadi pada kehidupannya, itu adalah hak dia sepenuhnya. Hak dia pula menulis pengalaman pahit perpisahannya lewat buku yang tak lama lagi rilis, yang kalo gak salah judulnya ; Bercerai ? Takut Banget, lha kok saya jadi promosi gini sihh...    

Saya tetap mencintai karya-karyanya. Saya harus berterimakasih banget utk MJ yang membuat saya tau kalo di Indonesia kita punya Sabbatha-desainer tas yang keren gak kalah ma buatan luar negeri. Ada Mbak Ni Lou Jelantik dari Bali-yang saya juga udh pernah ketemu-desainer sepatu dan sandal yang langganan catwalk dunia, and many more anak negeri yang membanggakan negara kita ini dengan karya-karya indahnya.  
Teken buku
 Love u MJ...

3 komentar:

  1. Bacaan kita gak jauh2 mak, belanja2, aku pun suka bgt novel/film mengenai kehidupan+lifestyle...

    btw kyknya pernah baca di twitter para ibu2 kalo MJ ini istrinya kapolres or something makanya pd heran kok bs shopping2 ke LN, wiiih gosip terussss...

    BalasHapus
  2. wah sama dunk...

    bout MJ, suaminya sptnya blum kapolres jeng, kasatreskrim kalo ga salah..nah, dia tuh bs blanja2 gt ktnya pake duit dewe dr hsl krjanya dan main saham (scr dia udh jago gt)jd bkn duit suami.Hehehe itu penuturan MJ di buku ke-3nya..

    BalasHapus
  3. oya, ada tambh lg (jd gosipp gini, xixixi), dia divorce gr2 sering kena KDRT dr suaminya gt..crita selengkapnya sih di buku yg mo terbit nov ntar.Khusus bahas cerainya, not talk bout shopping. Penasaran jg nih aku pgn baca.

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini