Senam, Pgn Sehat-Pgn Hamil


  JUMAT,  22 OKTOBER
Monumen Bajra Sandhi, kita bisa jogging dan menghirup udara pagi disini
     Olahraga ? aduuuh males banget nih” Begitulah jawaban saya kalo kerap ditawari suami utk jogging di hari minggu. Saya simple aja mikirnya.  Hari minggu or tanggal merah kan buat istirahat, bs males2an ampe siang. Kalo mesti jogging pagi2, dee gak bisa lanjut bobo kan bis shubuh. Seingat saya, setaun bisa hanya 2x jogging. Parah pokoknya (duuh jadi malu).  Mana suami adalah penggila olahraga, trutama futsal dan sepakbola. jadi, kalo ngomongin sport, bakalan ga satu kata, hehehe.
        Biasanya nih kami bis jogging *yg 2x setaun itu* lanjut cari sarapan soto, and makanan lain. Maless saya ini emang ga ketulungan. Padahal ya, lapangan buat jogging ini keren abiz. Ada 3 pilihan:
 
  1. Lapangan Puputan Renon dikawasan Civic Center Renon berhadapan dgn kompleks kantor Gubernur,  seberangan gedung wakil rakyat propinsi plus bank2. Udah gt, kalo laper tinggal nyebrang doang byk t4 makan pilihan. View utama lapangan ini adalah monumen Bajra Sandhi yg persis terletak di tengah2 lapangan.  Monumen ini jadi obyek kunjungan wisata juga loh.  Arsitekturnya aduhai indahnya. Seperti istana raja-raja. Sayangnya, turis lokal jarang yg kesini. Padahal kalo udh masuk ke dlmnya bakal terpesona berat. Dari atas menara monumen, kita bisa liat pemandangan kota Denpasar dan pantai Sanur.Saya suka referensikan ke teman agar kunjungan ke monumen ini masuk list. Jalan 1x muterin lapangan renon ini udah gempor, karena luasssss banget-nget. Suasananya asri, dan bersih bikin kitanya betah berlama-lama. 
Venue sport pun terbilang lengkap. Ada lapangan basket, lapangan bolanya apalagi, banyak dan luass, dan jogging track. 

2.  lapangan Puputan persis depan kantor walikota. Tidak terlalu luas, tapi lumayanlah utk sekedar menyusuri jogging tracknya.

3. lapangan Lumintang yg lumayan adem juga.  Ini lapangan lumayan deket dr rumah dan kantor saya. Dulu, di kawasan ini adalah kompleks pemerintahan badung. Kompleks ini pernah dibakar massa *kerusuhan*

     Pagi  ini saya kepikiran buat ikut senam rutin. Sebenarnya udah pengen ikutan sejak kapan hari lalu. Baru pengen doang, blum berminat daftar. Itupun suami yg mulanya mo daftarin saya.  Tapi masih saya tolak. Nah, pagi tadi di YM saya sapa pagi ma sahabat saya. Ngobrol bentar , eh dia crita kalo makin bugar stlh ikutan senam.  Berasa fresh trus, katanya. Dan ehemm, pokoknya efeknya luar biasa. Walahhh bikin saya tertarik buat gabung di sanggar senam.  Ya, saya tau olahraga itu baik utk kesehatan. Tapi, tiap mo ngejalani itu yang berat sekali rasanya. Apalagi, badan saya ini masih langsing. Susah gemuknya. Jadi saya pikir blum perlu ikutan senam. Nah, gara-gara dpt crita seru dr sobat saya itu, saya mulai kepikiran bergabung.  Hmm, siapa tau juga ya dgn rajin olahraga gini , saya bisa sgera  hamil. Mungkin juga tho kmrn2 gara2 males olahraga itu badan saya jadi ga beres dan akibatnya hamilnya tertunda.    

      Mudah2an ini bukan omong doang. Harus segera saya realisasikan. Inget umur, saya taon dpn udh di kepala 3 (tiddddaaaakkk) yg mestinya hrs rajin olahraga biar sehat ampe tua. Sehat itu benefitnya, dan jika stlh rajin olahraga saya bisa hamil, itu tentu anugerah dariNYa.


     *liat pic bajra sandhi, kangen nih pgn jogging disana*

2 komentar:

  1. Jadi inget wkt awal merit aku pernah ikutan senam aerobik, tiap hari jam 7 pagi udh nongkrong di Kartika Dewi. Cuma sebulan trus berhenti gara2 takut kalo hamil trus keguguran krn aerobik,hehe...ealaaahh sampe skrg blm hamilton juga, hiks3x...

    BalasHapus
  2. hohoho udh prnh rajin senam ya bu,..kita senam lg yuuk tp yg low impact or lainnya yg penting gerak badan rutin.

    BalasHapus

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini