Tik Tok; Wiken tlah Tiba

SABTU, 30 OKTOBER

  Senangnya sudah ketemu akhir minggu. Memang siy, hari sabtu begini saya masih masuk kerja seperti biasa. But, at least sabtu sore after office hour menjadi hari kemerdekaan saya ampe besok pagi. Ini artinya di Sabtu sore :


    - bisa bebas nonton tivi ampe larut kira2 nyampe jam 12 mlm. Acara yang saya gemari, Bukan Jalan-Jalan Biasa, IMB, Penghuni Terakhir. Biasanya jam 10 aja mata udah terkantuk2 di depan tv (ntnnya sambil rebahan soalnya). Kok gak bobo cepet ? gimana ya, rasanya gak enak bgt masuk kamar sebelum si-bapak nyampe rumah. Jadi saya tungguin lah di depan tipi itu. Kalo si-bapak udah dtg baru saya tidur resmi di kamar atau nemenin dia ngobrol2 bentar. Biasanya di hari sabtu, si-bapak pulang kerjanya cepet. Jam 21.30 udah nyampe rumah.
Kadang bikin saya bete, si-bapak suka nolak kalo saya minta nemenin nonton acara2 kegemaran saya itu. So, jadilah kami nonton menurut keyakinan masing2 (hehehe lebay mode on): saya nonton di ruang tengah, dan si-bapak nonton di kamar entertain (sukanya ntn sepakbola or baseball ). Gak papalah yg penting sama2 terhibur, :))).
Sengaja master bed room gak dikasi hiburan apapun. Karena saya bakalan gak bisa tidur kalo denger bunyi2an.

    - di sepanjang sore hingga malam itu, kalo urusan makan saya gak ribet2. Sukanya beli lauk aja saat pulang kantor, ato bikin nasi goreng. Pokoknya yg tdk menguras tenaga saya, biar bersantainya bisa puass. Yang penting siap nasi aja.

    -hari minggu pagi, bis shubuhan, lanjut bobo lagi kira2 ampe jam 9-10an. Bangunnya, br bikin kopi, baca2 koran, nonton tv. Agak siangan dikit nyiapin sarapan disambi cuci baju. Biasanya kalo nyuci baju ini suka dibantuin si-bapak, gantian jadi operator mesin cuci.  Acara inipun saya sambi mondar-mandir ke ruang tengah untuk mantengin Griya Unik. Utk urusan bersih2 rumah, di handle sama si-bapak. Dia jago sekali bikin bersih rumah, jadi saya percayakan aja padanya. 
   
    - Kelar kerjaan rumah, mandi2, kalo lagi good mood bs sambil luluran.Trus makan siang dan bobo siang. Kecuali mau jalan2 ato mo ke rumah ortu, acara bobo siang ditiadakan. Jam keluar ini  stlh dhuhur ampe jam 4-4.30an lah.


    - Sore jam 4-5an jadi inem utk setrika baju. Kadang suka saya kerjakan malam pula krn kadang sore hawa masih panas dan gak nyaman buat setrika. Gak bagus ya setrika jam malam ? mmmmm, cuma seminggu sekali kok *ngeles*. satu keranjang penuh baju siap setrika bisa saya kerjakan 2,5 jam paling lama.
Jam sore ini biasanya saya gunakan untuk belanja lauk pauk buat keesokan harinya. Belanjanya gak jauh2 kok. Cukup di toko dekat rumah dengan isi dagangan lengkap.
   
    Sementara itu, kegiatan harian saya di week days saya mulai sekitar jam setengah enam waktu sini. Ada molor2nya sih. Jam segitu disini rasanya masih gelap gulita. Bis shubuhan, biasanya saya lanjut ke dapur. Masak nasi, masak buat si-bapak dan bekal makan siangku. Bahan-bahan tinggal ambil di kulkas. Dilanjut nyiapin kopi. Target kelar jam 7 an. Ada jeda waktu, saya gunakan utk ngopi2 (ngopi wajib bagi saya biar ga ngantuk dan lemess), sarapan hasil masak ato kalo males makan nasi (suka mual pagi2 makan nasi), bakar roti aja. Acara singkat ini saya selingi sambil baca2 koran bentar biar gak ketinggalan info. 

   07.20, saya berangkat mandi, diteruskan dandan. Target kelar 07.55. Pukul 08 teng udah siap berangkat. 10 menit kemudian udah nyampe kantor.
   
    After office hour at 5 , pulangg dong. Kecuali mesti hunting barang orderan, belanja keperluan dapur jika saya rapel utk 2-3 hari ke depan langsung belanja ke pasar besar ato supermarket.  Nyampe rumahnya agak molor. Tapi saya usahakan sebelum jam enam sudah di rumah. Istirahat 10-15 menit, bikin minum (susu or kopi) disela ntn brita sore, mandi, langsung maghrib. 
Cek meja makan, jika stok menu udah abis, ya otomatis harus masak lagi. Nggg, kalo males dan capek, tinggal nitip aja ke bapak -bebek goreng, bakmi or apa kek- pas si bapak pulang kantor. Gpp makan malemnya maleman (biar jadi daging di badanku ini, xixixi). Yang buat saya gembira, hari Senin si-bapak libur. Di malam libur ini sih kalo gak diisi dgn di rumah aja, -biasanya jalan2 bentar ke toko buku-makan di luar-
     
     Masih berdua gini, jam kegiatan bs fleksibel lah. Gak saklek2 amat. Hihihi jadi kepikiran jika udah punya baby ntar. Pastinya bayi kecil ini akan lebih banyak menghabiskan waktunya dgn his/her papa. Malemnya baru ma mommy-nya ini *udah sepakat ga ambil baby sitter, kecuali terpaksa sekali*. Kalo kami be2 sibuk, of course our baby dikirim ke rumah eyangnya *yg bs ditempuh 45 menit*. Selain itu, saya harus siap2 gak bs molor2an lagi di hari minggu. Di hari biasa pun harus siap melek pagi buta kalo si kecil nangis. 
     
    Segitu aja kali review sehari-hariku dan rencana shedule (ntar jika bayi-nya udah ada). Bersyukur jarang stress karena macet. Semacet-macetnya disini, paling 10 menit an aja udah bs lepas dr keruwetan itu. Macet biasanya stlh ujan deress pagi, yg berdampak sistemik (hiperbola) pada pengguna jalan ; pada pake mobil masing2 . Akibatnya, jalanan yg sehari-hari lebih rame motor jadi ribet krn pada bermobil smua. 
   
    ---) Hari minggu esok, saya pengennya berendam di kolam renang *krn gak bs renang* 3 hari ini cuaca gerah bgt, apa efek letusan Merapi ya.. Pilihan mau berenang -berendam- dimana dipilihkan si-bapak, saya tinggal ikut aja.

     Selamat Menikmati Libur Akhir pekan.. Smoga menyenangkan...

     
   pic jam hasil googling

2 komentar:

Thank u telah meninggalkan pesan di box ini